Sukses

Relationship

Mengenal 5 Makna Warna di Balik Pernikahan

Fimela.com, Jakarta Setiap pasangan yang berniat menggelar resepsi pernikahan tentu memiliki pesta impian. Beragam warna ikonik sering dipakai dalam gelaran resepsi. Apakah kamu juga memiliki warna impian yang akan kamu gunakan sebagai tema pernikahanmu?

Sahabat Fimela, ternyata warna dalam resepsi pernikahan memiliki makna yang berbeda. Beberapa lahir dari tradisi kebudayaan, bahkan agama. Mengetahui sejarahnya, membuatmu harus memutuskan warna apa yang cocok untuk acara pernikahan. 

Yuk, kenali 5 warna di balik warna yang populer untuk hari pernikahan di bawah ini.

Warna yang Sering Dipakai dalam Pernikahan

Putih

Warna putih sering digunakan sebagai tema pernikahan. Selain itu putih sering diasosiasikan dengan kemurnian (berkaitan dengan gaun pengantin), cahaya dan bahkan iman. Bahkan dikaitkan juga dengan kesempurnaan dan awal yang baru. Tak heran, putih sering dijadikan warna pilihan dalam pernikahan.

Biru

Warna biru menurut kebudayaan Cina artinya kekal. Hal inilah yang membuat biru sering dipakai sebagai warna tema dalam pernikahan. Tak hanya itu berdasar kebudayaan Mesir biru berarti keyakinan yang dalam pada ketuhanan, dan pada kebudayaan Prancis berarti loyalitas.

Merah

Warna merah sering digunakan dalam pernikahan tradisi masyarakat Cina. Warna merah ini dimaknai membawa keberuntungan yang baik. Di banyak kebudayaan Asia merah sering dihubungkan dengan kebahagiaan dan kemakmuran. Jadi, jika kamu memilih warna merah dalam tema pernikahanmu tak hanya menarik dan ceria, tapi juga diharapkan mendapatkan keberuntungan.

Pink

Warna pink adalah kombinasi putih dan merah yang artinya perpaduan antara semangat yang tinggi dan kemurnian. Pink sering juga dihubungkan dengan feminitas, romantisme, harapan dan cinta tanpa syarat, membuatnya ideal untuk dijadikan pilihan warna hanya berdasar arti dari warnanya saja. Warnanya yang lembut sering digunakan sebagai pilihan tema pernikahan.

Kuning

Jika kamu penyuka warna kuning, maka ini adalah pilihan yang tepat. Kuning memiliki makna cinta tanpa syarat. Dan kamu menikah di musim panas, pilihan warna ini sangat cocok karena cukup terang dan ceria.

Fimela Event untuk Mewujudkan Pernikahan Impian

Menyiapkan pernikahan memang tidak mudah. Ada saja hal remeh yang perlu dipersiapkan. Nah, agar tidak pusing saat mempersiapkan pernikahan baiknya kamu memilih tenaga profesional untuk membantu mewujudkan pernikahan impianmu.

Kapan lagi menikah di Bali dengan beragam fasilitas terbaik ini. Sst, yang tak kalah penting Fimela Event akan membantumu untuk menemukan vendor terbaik. So, tunggu apalagi segera klik event.fimela.com atau whatsapp 0821-2459-2963 dan dapatkan diskon 10% untuk pemesanan pertamamu.

https://www.newshub.id/interactive2/3708

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading