5 Tanda Kamu dan Dia Punya Cinta yang Kuat

Endah Wijayanti07 Nov 2022, 13:35 WIB
Diperbarui 07 Nov 2022, 14:09 WIB
perempuan dan pasangan senyum sofa

Fimela.com, Jakarta Menjalin sebuah hubungan memang tak selalu mudah. Ada banyak persoalan dan tantangan baru yang perlu dihadapi bersama. Aspek terpenting agar hubungan bisa langgeng adalah adanya cinta yang kuat.

Bagaimana cara mengetahui ada cinta yang kuat dalam hubunganmu? Umumnya ada lima hal yang bisa jadi pertanda kamu dan dia punya cinta yang kuat. Selengkapnya, bisa disimak uraiannya di bawah ini.

 

 

 

1. Ada Kenyamanan dalam Berkomunikasi

perempuan dan pasangan tersenyum sofa
Ilustrasi./Copyright shutterstock.com/g/Dragon+Images

Kamu dan dia bisa berkomunikasi dengan terbuka. Keterbukaan dan kejujuran menjadi aspek penting dalam komunikasi kalian berdua. Kenyamanan pun terbentuk dalam komunikasi. Adanya komunikasi dua arah yang nyaman bisa menjadi tanda ada cinta yang kuat di antara kalian berdua.

 

 

2. Saling Berusaha Membahagiakan

perempuan dan pasangan setelah bertengkar
Ilustrasi./Copyright shutterstock.com/g/chevanon

Saling membahagiakan juga menjadi pertanda cinta yang kuat. Bukan berarti harus perhitungan tiap kali berusaha membahagiakan pasangan. Akan tetapi, selama masih ada kepedulian dan usaha untuk saling membahagiakan satu sama lain, maka cinta yang hadir juga makin kuat.

 

 

3. Ada Keterbukaan Menerima Perbedaan yang Ada

perempuan dan pasangan outdoor
Ilustrasi./Copyright shutterstock.com/g/SunnyVMD

Kamu dan pasangan punya sejumlah kesamaan. Selain itu, pastinya juga ada sejumlah perbedaan yang hadir dalam hubungan. Saat kamu dan pasangan bisa terbuka menerima perbedaan yang ada, lalu berusaha untuk menjembatani perbedaan tersebut untuk membuat hubungan tetap kuat dan bertahan, maka cinta yang hadir pun kuat.

 

 

4. Saling Mendukung Impian Masing-Masing

perempuan dan pasangan couple mug 2
Ilustrasi./Copyright shutterstock.com/g/MongMe

Saling mendukung juga tanda ada rasa saling cinta yang kuat. Kamu dan pasangan bisa tetap menjadi pribadi yang tumbuh dan berkembang untuk menggapai impian dan keinginan masing-masing. Tidak saling menghalangi atau menghambat, kamu dan pasangan pun bisa makin nyaman menjalin hubungan sebab kalian bisa tetap mendapatkan ruang untuk tumbuh menjadi individu yang lebih baik.

 

 

5. Ada Usaha Saling Menyesuaikan Diri

perempuan dan pasangan menikmati kebersamaan
Ilustrasi./Copyright shutterstock.com/g/prostock_studio

Kamu dan pasangan punya keluarga dan lingkaran pertemanan yang mungkin berbeda. Selain itu, punya latar belakang dan pengalaman-pengalaman hidup yang tak sama. Ketika kamu dan pasangan bisa berusaha saling menyesuaikan diri dan saling memahami perbedaan yang ada, maka cinta yang kalian miliki bisa makin kuat seiring waktu berjalan.

Lima hal di atas merupakan sebagian dari banyak aspek lain yang bisa dilihat untuk mencari tahu seberapa kuat cinta yang hadir dalam sebuah hubungan. Semoga bisa jadi gambaran yang bermanfaat, ya untuk menata dan menjaga keutuhan hubungan yang sedang kamu jalani.

 

#WomenforWomen

Lanjutkan Membaca ↓