Sukses

Relationship

6 Tipe Pria Seperti Ini Tidak Seharusnya Kamu Pilih Jadi Calon Suami

Fimela.com, Jakarta Apakah pasanganmu mencari segala cara yang mungkin untuk menghindari diskusi tentang pernikahan? Sahabat Fimela mungkin telah memperhatikan bahwa segala sesuatu tentang orang tersebut sempurna namun mereka menghindari berkomitmen denganmu dalam bentuk pernikahan. Meskipun ini bisa menjadi tanda bahaya besar, penting juga untuk memahami mengapa pasanganmu tidak begitu tertarik dengan pernikahan, meskipun hubunganmu dengannya baik-baik saja.

Mengapa hal ini bisa terjadi? Kemungkinannya adalah, dia memang tidak benar-benar ingin menikah. Untuk mengetahui apakah pasanganmu termasuk orang yang sulit berkomitmen dalam hubungan jangka panjang, berikut adalah beberapa tipe umum orang yang sama sekali tidak pantas untuk jadi suamimu. Seperti apa? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini. 

1. Dia Membuatmu Merasa Cemas

Jika kamu selalu sedikit cemas setiap kali kamu dan pasangan berkencan, maka ada sesuatu yang salah. Dia mungkin mencoba memberi tahumu untuk memercayainya, tetapi tidak apa-apa untuk menjaga hatimu tetap aman dan terlindungi dari rasa sakit. Dia mungkin hanya ingin mendapatkan perhatianmu daripada berkomitmen dalam hubungan jangka panjang.

2. Menikah dengan Seorang yang Berkali-kali Gagal Membangun Hubungan

Memikirkan pernikahan dengan pasangan yang terlalu buru-buru untuk menikah agar dirimu dapat menjaga anak-anaknya juga bukan pilihan yang tepat. Ada orang yang siap berkomitmen terlalu cepat, tetapi ini bisa terlalu dini bagi seseorang untuk memutuskan apakah mereka harus menghabiskan sisa hidup mereka bersama atau tidak.

3. Orang yang Berbicara Tentang Dirinya Sendiri

Berkencan dengan orang yang egois yang selalu memanjakan diri sendiri bisa jadi sulit untuk dihadapi. Jika pasanganmu terus berbicara dan mengalihkan fokus pada diri mereka sendiri dalam percakapan alih-alih bertanya tentangmu sekali untuk perubahan, lalu bagaimana kamu bisa memikirkan pernikahan dengan orang seperti itu?

4. Mereka yang Banyak Kritik

Jika pasanganmu terus-menerus mengkritik dan merendahkanmu, apakah kamu akan mempertimbangkan untuk menikahi orang ini? Orang-orang seperti ini bisa sangat kritis dan bahkan dapat menurunkan harga dirimu, membuatmu mempertanyakan kemampuan dan nilaimu sendiri.

5. Orang yang Selalu Merasa Benar

Jika pasanganmu selalu menyombongkan diri tentang kebenaran dan fakta bahwa dia tidak pernah salah, akan sangat sulit untuk hidup dengan orang seperti itu. Sangat menjengkelkan untuk memberi tahu pasanganmu bahwa mereka juga bisa salah ketika semua yang mereka lakukan itu salah.

6. Orang yang Bereaksi Terlalu Berlebihan

Seseorang yang bereaksi berlebihan dalam setiap situasi dan menciptakan drama yang tidak perlu tentu saja bukan bahan pernikahan. Jika pasanganmu mengabaikan argumen terkecil, tidak ada jaminan bahwa dia akan mendengarkanmu dengan sabar ketika membahas diskusi penting.

Well, jika kamu menemui beberapa tipe pria seperti di atas, akan lebih baik pikirkan kembali untuk melanjutkan hubungan yang serius dengannya. 

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading