Sukses

Relationship

4 Alasan Ilmiah Seseorang Bisa Jatuh Cinta Pada Pandangan Pertama

Fimela.com, Jakarta Cinta merupakan hal yang sangat misterius. Kita tak pernah tahu kapan cinta hadir dan menghantui hidup kita. Bagi beberapa orang, ia membutuhkan waktu cukup lama untuk benar-benar jatuh cinta kepada orang lain. Tapi, bagi beberapa orang lainnya, hanya butuh satu pertemuan hingga membuatnya jatuh cinta bahkan tergila-gila. 

Jatuh cinta pada pandangan pertama bukanlah suatu yang mustahil. Penelitian menemukan jika hal ini bisa terjadi kepada siapa saja. Jatuh cinta pada pandangan adalah suatu hal yang tak dibuat-buat, karena ini memiliki alasan ilmiah kenapa bisa terjadi. Mengutip dari laman insider.com, sedikitnya ada empat alasan kenapa seseorang bisa jatuh cinta pada pandangan pertama. Apa saja alasan tersebut? 

Reaksi Kimia di Otak

Alasan pertama adalah adanya reaksi kimia di otak. Ketika jatuh cinta, sebenarnya ada reaksi kimia tersendiri di otak yang membuat seseorang merasa sangat bahagia, berbunga-bunga dan hangat. Reaksi kimia di otak ini memungkinkan seseorang merasa sangat dekat dan terpikat dengan seseorang yang baru dilihatnya.

Bagian dari Ilusi Positif dalam Diri

Studi yang dilakukan para ahli di University of Groningen mengungkapkan bahwa cinta pada pandangan pertama sebenarnya bisa menjadi "ilusi positif" dari dalam diri sendiri. Artinya, kamu merasa jatuh cinta karena ada perasaan positif atau ada perasaan lain di hatimu. Para ahli juga mengungkapkan bahwa, kemungkinan besar orang-orang yang jatuh cinta pada pandangan pertama akan memiliki hubungan jangka panjang yang hangat. Orang-orang ini berpotensi jatuh cinta berkali-kali pada orang yang sama ketika ia mengingat pertemuan pertama mereka.

Tertarik Sejak Pertama Melihat

Penelitian juga menemukan jika orang yang jatuh cinta pada pandangan pertama, telah tertarik sejak pertama melihat orang yang dicintaintainya. Ketertarikan sejak pertama melihat inilah yang memunculkan gejolak lain di hati. Ketertarikan ini juga mendorong seseorang untuk mengenal lebih dalam orang yang dilihatnya.

Pengingat Akan Masa Lalu

Jatuh cinta pada pandangan pertama bisa juga terjadi karena seseorang ingat akan masa lalunya. Bisa jadi, orang yang dicintai di pandangan pertama memiliki kesamaan terhadap mantan, terhadap seseorang yang pernah dekat atau mengingatkan pada sosok yang sangat spesial misal, adik, kakak atau ibu. Meski hal ini seperti tidak logis rasanya, tapi ini benar-benar terjadi. 

Itulah beberapa alasan kenapa seseorang jatuh cinta di pandangan pertama. Untuk Sahabat Fimela, pernahkah merasa jatuh cinta di pandangan pertama? Apa alasan di atas menjadi salah satu alasan kenapa kamu bisa jadi cinta di pandangan pertama? Semoga informasi ini bermanfaat.

#WomenForWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading