5 Bukti Dirimu Masih Bisa Bahagia meski Belum Menemukan Cinta Sejati

Endah Wijayanti12 Nov 2022, 13:15 WIB
Diperbarui 12 Nov 2022, 13:15 WIB
perempuan dan masih bahagia 1

Fimela.com, Jakarta Memiliki pasangan atau menikah bisa menghadirkan kebahagiaan sendiri. Menyambut perjalanan baru dalam sebuah hubungan romantis memang bisa memberikan antusiasme dan semangat yang berbeda, walau pastinya memang bakal ada tantangan dan persoalan baru yang dihadapi.

Di antara kita pun pasti ada yang masih menantikan jodoh. Masih berusaha dan berjuang untuk menemukan cinta sejati. Namun, bukan berarti kebahagiaan baru bisa kita raih saat sudah punya pasangan. Meskipun kini belum punya pasangan dan belum menemukan cinta sejati, kita masih bisa bahagia menjalani hidup kita.

 

 

1. Ada Hal yang Masih Ditekuni

perempuan dan breaking makin bahagia
Ilustrasi./Copyright shutterstock.com/g/Prasit+Rodphan

Selama masih ada hal yang ditekuni dan dilakukan dengan baik, maka sebenarnya kamu masih bisa bahagia. Sebab kamu bisa menghadirkan makna dan manfaat tersendiri dengan cara terbaikmu. Menekuni sesuatu bisa memberi kepuasan batin, dan ini bisa mengalirkan kebahagiaan tersendiri.

 

 

2. Ada Hal yang Bisa Diapresiasi

jatuh cinta mandiri mencintai diri sendiri dewasa single
ilustrasi perempuan bahagia/nokkaew/Shutterstock

Belum menemukan cinta sejati bukan berarti hidupmu akan terus muram. Daripada hanya fokus mengasihani diri sendiri karena belum menemukan jodoh, mending fokuskan diri untuk mengapresiasi hal-hal yang masih dan sudah ada. Selama kamu masih punya kemampuan untuk mengapresiasi hal-hal yang sudah ada dalam hidupmu, maka kamu masih bisa bahagia dengan hati yang lebih lapang.

 

 

3. Ada Keikhlasan Menerima Kenyataan Hidup

perempuan baik tersenyum
ilustrasi bahagia/leungchopan/Shutterstock

Hati yang ikhlas akan lebih mudah menerima dan merasakan kebahagiaan. Walau perjuanganmu menemukan pasangan belum berbuah manis, tapi selama masih bisa ikhlas menerima semua lika-liku perjalanan yang ada, maka kamu sebenarnya masih bisa bahagia. Sebab ketika kamu menghargai prosesmu, kamu sebenarnya mengalirkan energi baik untuk hidupmu sendiri.

 

 

4. Ada Kemampuan untuk Berdiri di Atas Kaki Sendiri

bahagia tersenyum segar manis
ilustrasi perempuan cantik/TimeImage Production/Shutterstock

Selama kamu masih bisa memenuhi kebutuhan hidupmu sendiri, maka kamu bisa bahagia dengan caramu sendiri. Walau kamu belum sepenuhnya kaya raya atau memenuhi semua keinginan, tapi saat kamu masih bisa membiasakan diri untuk hidup mandiri maka kamu masih bisa bahagia. Kebahagiaan tak harus muncul ketika sebuah keinginan terpenuhi, sebab dia bisa saja sudah hadir dalam keberhasilan kita melewati masa sulit yang ada.

 

 

5. Ada Senyuman yang Masih Bisa Dihadirkan

perempuan bunga matahari
ilustrasi tersenyum bahagia/copyright by Dmytro and Krystyna (Shutterstock)

Mencari jodoh atau cinta sejati punya tantangannya sendiri. Akan tetapi, hidup ini hanya sekali jadi sebaiknya dijalani dengan tangan yang lebih terbuka. Jalani juga dengan senyumandi wajah. Di tengah usaha untuk mencari cinta sejati, tetap hadirkan senyuman di wajah maka yakinlah kebahagiaan akan senantiasa menyertai.

Semoga hidupmu senantiasa bermakna dan indah, ya. Yakin saja cinta sejati akan hadir di waktu yang paling tepat untukmu.

#WomenforWomen

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela