5 Pertanda Kalau Kamu Cocok dengan Pasanganmu Saat Ini

Febi Anindya Kirana13 Nov 2022, 18:45 WIB
Diperbarui 13 Nov 2022, 18:45 WIB
pasangan cinta romantis

Fimela.com, Jakarta Orang-orang mungkin membicarakan bahwa cinta saja cukup untuk melihat apakah ia cocok denganmu. Tapi kita tahu bahwa cinta saja tak cukup jika ingin menentukan apakah kamu cocok dengan pasanganmu saat ini. Ada banyak faktor lain yang perlu dipertimbangkan untuk mengetahui seberapa besar kecocokanmu dengannya hingga yakin bahwa dialah pria yang tepat untuk dijadikan pasangan sehati seumur hidup. Jika masih ragu apakah ia cocok untukmu, coba temukan sekian pertanda ini darinya.

1. Tidak berusaha mengubah satu sama lain

couple
Ilustrasi/copyrightshutterstock/WHYFRAME

Kamu cocok dengannya jika kalian tidak berusaha atau mencoba saling mengubah satu sama lain. Dia memiliki penerimaan yang baik terhadap sifatmu yang pasti tidak akan 100% bisa mirip dengannya. Akan selalu ada perbedaan sifat yang tidak dia suka darimu, tapi dia tidak ingin menjadikanmu orang lain yang bukan dirimu. Dia justru bersyukur kamu menjadi dirimu sendiri. Kalian saling menerima satu sama lain dengan tulus.

2. Mampu berkompromi dan melihat sisi positif satu sama lain

couple
Ilustrasi pasangan bahagia/copyrightshutterstock/1112000

Dia bisa berkompromi dengan segala kondisimu, itu adalah pertanda kecocokan yang tak bisa diabaikan. Terlepas dari betapa frustasinya suatu situasi, masalah harus bisa diselesaikan dan cinta kalian harus dipertahankan. Pemikiran inilah yang akan membuat hubungan cinta awet. Daripada melihat kekurangan atau keburukan satu sama lain, kalian melihat sisi positif satu sama lain. Kalian mencapai kesepakatan yang adil mengenai suatu situasi, dan menjalani itu atas kesadaran bersama.

3. Tahu cara bertengkar yang "benar"

couple romantis bahagia
ilustrasi pasangan cinta/Phonix_a Pk.sarote/Shutterstock

Kalian memiliki kebiasaan unik mengenai pertengkaran. Argumen apa pun selalu bisa kalian selesaikan dengan baik. Kalian tahu batasan yang jelas apa yang perlu diperdebatkan dan apa yang perlu dipikir secara ringan. Argumen tidak bisa dihindari karena kalian adalah dua kepala yang memiliki pemikiran berbeda. Tetapi ketika masalah muncul, kalian tidak saling menjatuhkan atau menyalahkan, kalian adalah tim yang ingin segalanya selesai tanpa ada satu pun yang dilukai dan dirugikan.

4. Saling menggali insecurity dan mengatasinya

pasangan cinta bahagia
ilustrasi couple romantis/maruco/Shutterstock

Dia adalah seseorang yang menggali apa yang membuatmu insecure, kemudian peduli terhadap hal itu dan berusaha menenangkanmu bahwa segalanya akan baik-baik saja. Terlepas dari seberapa bodoh rasa insecure-mu terhadap sesuatu, ia tak ingin kamu terbelenggu di dalamnya. Kalian saling melakukan itu dan berusaha mengikis rasa insecure masing-masing dengan usaha kalian sendiri. Dan kamu harus merasa cukup secure dalam hubungan cinta agar bisa bertahan.

5. Merasa seimbang dengan kehadiran satu sama lain

couple romantis bahagia
ilustrasi pasangan cinta/YAKOBCHUK VIACHESLAV/Shutterstock

Pertanda lain jika kamu cocok dengannya adalah ketika kalian membawa keseimbangan dalam kehidupan satu sama lain. Kamu tidak merasa kurang selama ini, tapi kehadirannya menciptakan rasa yang lain dalam hidupmu, seakan kamu menjadi utuh dan tenang. Kecocokan terhadap pasangan tidak harus selalu tentang memiliki romansa dan hubungan yang sempurna. Terkadang sekadar kamu merasa lengkap itu sudah cukup. Adanya dirinya di hidupmu membawa perubahan baik dalam hidupmu.

Jika semua hal itu yang bisa kamu temukan saat bersamanya, itu pertanda kamu cocok dengan pasanganmu saat ini, Sahabat Fimela.

#Women for Women

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela