Sukses

Relationship

5 Cara Menjauh dari Pacar Secara Perlahan yang Perlu Kamu Tahu

Fimela.com, Jakarta Banyak hubungan yang menginginkan untuk bertahan selamanya, tetapi terkadang ada beberapa pasangan yang secara perlahan untuk melepasakan satu sama lain. Sulit tentu untuk mengakhiri sebuah hubungan, terutama jika kamu sudah menghabiskan banyak waktu dengan pasangan dengan adanya sedikit drama dalam kisah percintaan.

Setiap hubungan tentu akan mengalami pasang surut, akan menghadapi masalah dan melewatinya. Seseorang yang berusaha menjauh dari pasangannya secara perlahan terkadang memiliki perasaan emosional yang tidak dapat dijelaskan. Tentu ada banyak hal yang membuat seseorang ingin menjauh dari pasangannya.

Hubungan yang kuat dengan komunikasi yang baik tentu akan memperlancarkan segala hal untuk suatu hubungan. Jika kamu sudah tak nyaman dengan pasangan dan mencoba ingin menjauh, berikut beberapa cara menjauh dari pasangan secara perlahan yang dapat kamu coba:

1. Berhenti Membuat Rencana dengan Pasangan

Banyak pasangan yang kerap sekali membuat rencana entah untuk jalan bersama atau melakukan hal lain, jika kamu ingin berhenti berhubungan dengan pasangan atau mungkin sedang menjauh dari pasangan cobalah untuk berhenti membuat rencana denganya.

Dalam sebuah hubungan memiliki usaha bersama untuk mendapatkan hubungan yang baik dan nyaman, dengan tidak lagi merencanakan jalan bersama tentu akan membuat pasanganmu berpikir bahwa kamu sudah tidak peduli lagi dengan hubungan.

2. Menghindari Percakapan Pribadi

Seringkali menceritakan hal yang akan dilakukan atau yang pernah dialami kepada pasangan, jangan pernah untuk memulai percakapan dengan pasanganmu jika kamu ingin menjauh darinya. Percakapan ini tidak hanya berlangsung saat bertatap muka tetapi juka melalui media sosial lainnya. Saat pasanganmu mencoba untuk memulai percakapan maka cobalah untuk segara mengakhirinya.

3. Mempuyai Rencana Lain

Jika pasangamu ingin bertemu atau mungkin membutuhkan bantuanmu, cobalah untuk mengacuhkan dan sibuk dengan kegiatan yang kamu jalani tanpa dia. Hal ini dapat membuatmu menghindari dari segala beberapa hal yang berkaitan dengan dirinya, selain itu mungkin saja kamu harus berbohong untuk melindungi perasaan pasanganmu.

4. Cari Tahu Apa yang Membuatmu Ingin Menjauh dari Pasangan

Memutuskan apa yang membuatmu ingin menjauh, dalam sebuah hubungan tentu akan ada kebosanan yang mungkin di rasakan. Tetapi, jika kamu terlalu sering merasa tertekan atau bahkan stress saat bersama pasangan mungkin saja dapat menandakan bahwa kamu sudah bosan dengannya. Pikirkan apakah ada yang harus dibicarakan saat kalian bersama? Dalam suatu hubungan tentu sudah tak asing lagi dengan perbedaan.

5. Memberikan Diri Sendiri Waktu

Setelah kamu mengetahui alasanmu dengan pacar harus berakhir atau mungkin berusaha untuk mengakhirinya, ada baiknya untuk mempertahankan selama beberapa minggu. Mungkin kamu akan merindukan sosok pasanganmu atau mungkin akan mendambakannya lagi. Pikirkan apa saja yang membuatmu benar-benar ingin menjauh dari pasangan sebelum mennyesal.

Jika kamu memiliki masalah dengan pasangan ada baiknya untuk membicarakannya dengan pasangan, jangan tersulut emosi saat berbicara dengan pasangan. Pikirkan apa yang membuatmu marah sehingga ingin menjauh, jika kamu melakukan hal ini justru akan memperburuk keadaaan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading