7 Tanda Dia adalah Pria Sejati yang Sempurna untuk Dinikahi

Febi Anindya Kirana19 Nov 2022, 12:45 WIB
Diperbarui 19 Nov 2022, 12:45 WIB
couple cinta bahagia

Fimela.com, Jakarta Jangan ragu untuk menikah jika ada pria baik yang melamarmu untuk serius berumah tangga. Tapi semanis apa pun kata-kata seorang pria, kamu pasti memiliki keraguan di dalam hati. Lalu apa yang harus dipertimbangkan agar kamu tidak ragu menjadikannya pasangan? Coba cek apakah ia memiliki sekian hal ini, karena ini tanda dia adalah pria sejati yang sempurna untuk dinikahi.

1. Dia selalu mendahulukan yang lemah

couple kencan bahagia
ilustrasi pasangan cinta/Dragon Images/Shutterstock

Kamu harus mengenalnya cukup lama untuk mengetahui seperti apa sifat aslinya, termasuk sifat mampu menghargai orang lain, terutama perempuan dan orang-orang yang lemah. Dia menganut paham "ladies first", suka mendahulukan dirimu agar kamu merasa nyaman dan tidak kesulitan. Ia juga menunjukkan sikap peduli, misalnya memberikan kursinya pada ibu hamil, orangtua, atau mereka yang lemah ketika naik transportasi umum. Dia juga membuatmu merasa aman saat pergi ke mana pun karena ia mudah berkompromi demi membuatnya nyaman.

2. Dia sopan kepada semua orang

pasangan kencan
ilustrasi pasangan bahagia/west_photo/Shutterstock

Pria ini memiliki sikap sopan kepada siapa saja, tutur katanya baik dan halus. Pria sopan selalu mudah dicintai dan tak akan pernah membosankan karena secara alami itu menunjukkan kebaikan hatinya yang tulus. Dia juga ramah kepada siapa saja, menyapa semua orang dan tak mendiskriminasikan seseorang hanya karena status sosial atau profesinya. Dia akan jadi calon menantu idaman ibu dan ayahmu. 

3. Dia tepat waktu

cinta bahagia romantis
ilustrasi pasangan kencan/thebigland/Shutterstock

Jika pria bisa tepat waktu, itu tandanya ia sadar akan tanggung jawabnya. Ia memiliki kesadaran tinggi untuk menghargai waktu orang lain dan komitmen dengan janjinya. Orang yang mampu menepati janji berarti dia orang yang bisa dipercaya. Dengan melihat kebiasaan baik ini saja, kamu sudah bisa menilai pria seperti apa dirinya dan potensi seperti apa yang dia miliki semisal menjadi pasangan hidup nantinya.

4. Dia membiarkanmu jadi diri sendiri

couple cinta bahagia main ke pantai traveling
ilustrasi pasangan kencan/Mallika Home Studio/Shutterstock

Dia menghargai kejujuranmu untuk menjadi apa adanya. Ia menghormati ruang pribadimu dan tidak berusaha mengubahmu untuk menjadi orang lain yang ia inginkan. Ia mampu menerima kekurangan dan ketidaksempurnaanmu sebagai individu, bahkan bisa melihat kecantikan dan kelebihanmu ketika kamu tak bisa melihat itu dari dirimu sendiri. Pria seperti inilah yang patut dinikahi.

5. Dia tidak mudah menilaimu dari kesalahanmu di masa lalu

pasangan cinta bahagia kencan
ilustrasi couple romantis/gowithstock/Shutterstock

Seseorang yang tidak menghakimimu dari kesalahanmu di masa lalu adalah orang yang baik. Itu tandanya dia berpikiran terbuka dan pemaaf. Dia mengerti bahwa kamu berusaha berubah menjadi lebih baik dan dia percaya bahwa masa lalu sebaiknya dijadikan pelajaran, bukan acuan untuk melihat masa depan. Dengan kata lain, pria yang seperti ini akan mudah melihat sisi baik dari dirimu dan mau membimbingmu untuk menjadi lebih baik. 

6. Dia tidak menghakimimu dari hal yang kamu suka

couple bahagia kencan
ilustrasi pasangan cinta/theshots.co/Shutterstock

Terkadang ada pria yang mudah menilaimu buruk hanya karena kamu menyukai sesuatu, K-pop misalnya. Kamu menyukai artis Korea dan segala macam acara hiburan di sana, tapi dia tidak menganggapmu tak dewasa. Ia menghargai kesukaanmu dan bahkan ingin tahu tentang hal itu. Dia paham bahwa setiap orang punya kesukaan, hobi dan nilai-nilai hidup yang berbeda, dan dia tidak memaksamu untuk menyukai apa yang dia suka.

7. Dia tidak menilai orang dari penampilannya

pasangan cinta bahagia
ilustrasi couple romantis/vichie81/Shutterstock

Pria sejati tidak akan menilai orang lain hanya dari penampilannya. Ia tahu setiap orang memiliki sifat dan karakter yang berbeda. Menurutnya, setiap orang layak diperlakukan setara dan tidak dibeda-bedakan. Dia juga tertarik pada inner beauty-mu, bukan hanya penampilanmu. Dia melihat karakter seseorang yang membuatnya nyaman, tidak berpatok pada standar kecantikan.

Jika menemukan semua tanda itu dari seorang pria, jangan ragu untuk menikahinya, Sahabat Fimela.

#Women for Women

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela