Sukses

Relationship

Bikin Patah Hati, Ini 6 Alasan Mengapa Seorang Pria Kerap Menarik Diri Ketika Berhasil Membuatmu Jatuh Cinta

Fimela.com, Jakarta Tidak peduli di mana kamu berdiri dalam hubunganmu, baik itu hubungan yang berkomitmen, tidak berkomitmen, berkencan, atau kencan biasa, akan ada saat ketika pria, kadang-kadang, cenderung menarik diri. Sering kali, itu tidak ada hubungannya denganmu atau hubungan, dan lebih banyak tentang keadaan mental, pengalaman pribadi, dan rasa tidak aman mereka.

Kita memahami, bahwa sangat menyedihkan melihat orang menarik diri darimu. Betapapun bingung atau terlukanya dirimu dan seberapa besar ketakutan akan hal yang tidak diketahui mulai mengganggumu setiap hari, penting untuk memahami mengapa pria menarik diri.

Menurut pakar hubungan, berkomitmen atau tidak hubungan, pria cenderung menarik diri karena alasan yang berbeda, sengaja atau tidak sadar. Sekarang, ketika kita mengatakan pria menarik diri, maksud kita dia mungkin mulai bertingkah aneh, kurang tertarik, mulai menjauh, kurang komunikasi, mulai sering tersinggung, memiliki tanda-tanda menarik diri, berhenti berusaha, dan lainnya.

Nah, berikut ini adalah beberapa alasan mengapa pria secara tiba-tiba suka menarik diri ketika mereka telah berhasil dekat dan mengenalmu dengan baik. Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

1. Takut akan komitmen

Ini adalah alasan paling umum mengapa banyak pria mundur saat mereka merasa dekat. Mereka mendapatkan ketakutan irasional untuk bertanggung jawab kepada seseorang atas hidup mereka. Ketika mereka menyadari bahwa mereka semakin serius, mereka takut terikat dan reaksi pertama mereka adalah menarik diri.

2. Masalah pengabaian

Banyak pria merasa bahwa dengan rentan secara emosional mereka menjadi kurang jantan dan ini mungkin terukir jauh di dalam jiwa mereka. Ketidakamanan mereka dipicu dan mereka takut ditolak. Jadi mereka menarik diri bisa jadi mekanisme pertahanan mereka beraksi.

3. Tidak menyukai perubahan

Yang ini adalah tentang penolakan mereka untuk berubah. Banyak pria merasa nyaman dengan aliran kehidupan cinta mereka saat ini. Saat perubahan datang terutama jika itu tentang komitmen, mereka tidak dapat menerimanya.

4. Menghindari melodrama

Beberapa pria melarikan diri dari konflik atau perselisihan apa pun dan ini membuat mereka menarik diri. Mereka membenci gangguan emosional, pertengkaran, atau jenis melodrama apa pun, jadi pergi sepertinya pilihan terbaik bagi mereka.

5. Faktor mantan

Mungkin saja sesuatu yang manis yang kamu atau dia lakukan memicu ingatan dari masa lalu dan pria itu menyadari bahwa dia belum melupakan mantan itu. Ini dapat dengan mudah membuat mereka keluar karena kemudian mereka mulai merenungkan apa yang mereka lakukan denganmu ketika mereka masih memiliki perasaan terhadap mantan kekasih.

6. Harapan yang tidak nyata

Banyak pria memiliki harapan yang benar-benar tidak nyata dari pasangannya dan ini melampaui cinta dan romansa yang hangat. Ini juga bisa terkait dengan kehidupan kerja mereka yang tidak nyata di mana mereka tidak dapat memberikan waktu kepada pasangan mereka tetapi berharap pasangan mereka akan ada di sana penuh waktu, siap sedia, penuh kesabaran untuknya.

Nah, tulah beberapa alasan mengapa seorang pria mungkin mudah meninggalkanmu, bisa saja mereka takut akan komitmen. Tapi ketika dia tidak memberikan kejelasan, akan lebih baik jangan terlalu berharap padanya. 

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading