Sukses

Relationship

3 Tips Jadi Perempuan yang Tidak Takut Berkencan Meski Punya Trauma

Fimela.com, Jakarta Sebagai perempuan, terkadang ada trauma tertentu yang membuat kita enggan berkencan. Di sisi lain, rasa enggan untuk menjalin hubungan dengan pasangan membuat kita juga jadi pergunjingan orang-orang di sekitar.

Mau mulai berkencan atau tidak itu semua merupakan pilihan masing-masing individu. Jangan biarkan omongan orang apalagi trauma masa lalu membuat kamu mengambil keputusan yang salah. Entah itu terpaksa untuk berkencan atau malah takut berkencan.

Sebagai aplikasi kencan, Tinder meluncurkan kampanye terbaru #GerakPakaiTinder. Kampanye ini mengajak perempuan Indonesia untuk menjadi fearless alias tidak takut untuk berkencan.

Kampanye ini direalisasikan lewat seri video konten yang menampilkan tiga sosok perempuan, yakni Danilla Riyadi, Gabriella Desta, dan Tatyana Akman. Masing-masing merepresentasikan perempuan modern dalam menghadapi dunia kencan dan perjalanan mereka dalam menemukan cinta. Bagaimana cara mereka untuk jadi perempuan fearless dalam berkencan berdasarkan situasi yang dihadapi?

 

1. Jadi jomblo satu-satunya

Mirip sama kebanyakan dari kita, Gabriella Desta adalah seorang cewek mandiri yang tahu cara bersenang-senang dan mengandalkan diri sendiri. Tapi sebagai jomblo, terkadang kita sering merasa tertinggal saat melihat orang pacaran di sekitar kita.

Wajar merasa kesepian, karena cinta memang jadi kebutuhan sosial yang dasar buat manusia. Kedekatan atau intimacy memang tidak bisa tergantikan dengan hal lain. Di saat kamu lelah setelah bekerja, kadang-kadang kamu cuma ingin bersandar di pundak pasangan bukan?

Meski demikian, kamu bisa jadi cewek mandiri sekaligus tetap menginginkan pasangan! Jadi, yuk mulai terbuka untuk memberi dan menerima cinta. Salah satu tahapan awal yang bisa dilakukan adalah dengan mencari teman melalui aplikasi kencan online seperti Tinder.

 

2. Cobaan dari mantan

Suatu hari Danilla terbangun dan sadar kalau sang mantan sudah tidak lagi memblokirnya di Instagram. Kalau kamu mengalami ini, apakah ini pertanda dari semesta supaya kamu balikan? Ingat, mantan jadi mantan karena ada alasannya. Kamu harus berani untuk menutup masa lalu seperti Danilla. Stop cek profil Instagram mereka, abaikan godaan untuk balas chat mereka, dan fokuskan energi kamu untuk membuka lembaran baru!

Ada anggapan populer kalau cewek cenderung move on lebih cepat daripada cowok. Yah, bukan berarti perempuan harus punya pengganti duluan sebelum mantannya. Ini sesederhana bagaimana perempuan bisa lebih nyaman dengan diri sendiri. Tinder bisa jadi awal yang baik untuk membangun kepercayaan diri kembali. Ketemu dan berkencan dengan orang baru adalah cara paling efektif untuk mengenal diri sendiri lebih baik, dan kemudian jadi 100% yakin untuk memulai hubungan baru lagi.

 

3. Terlalu sibuk

Saat seorang perempuan semangat melakukan hal yang mereka sukai, tidak ada yang bisa membendung mereka, termasuk oleh hal yang pantas mereka dapatkan seperti kasih sayang. Jadi, tidak masalah untuk berhenti sejenak dan mulai mencari tahu hal yang kamu inginkan dalam berkencan. Kalau kamu mencintai musik tertentu, kamu mungkin mencari pasangan dengan selera musik yang sama dan bisa berdansa denganmu. Kalau kamu punya rencana berkarir di masa depan, kamu mungkin mencari pasangan yang suportif dan berpikiran terbuka, yang tidak akan menghalangi kamu mencapai potensimu.

Penting bagi para perempuan buat jujur sama diri sendiri, tahu apa yang mereka inginkan, dan tidak sungkan mencari kualitas tersebut dalam sebuah hubungan. Untuk itu, kamu harus bergerak dan tidak hanya menunggu semua itu datang dengan sendirinya. Bergerak duluan memang menyeramkan di awal, tapi kamu nggak bakal tahu hasilnya kalau belum mencoba. Sampingkan keraguanmu, karena Tinder memungkinkan kamu buat ketemu dengan berbagai macam member, jadi selalu ada peluang untuk ketemu orang yang cocok dengan vibe kamu yang unik.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading