3 Hal yang Dianggap Tabu, tapi Justru Bermanfaat untuk Hubungan Cinta

Annissa Wulan02 Des 2022, 13:00 WIB
Diperbarui 02 Des 2022, 13:00 WIB
3 Hal yang Dianggap Tabu, tapi Justru Bermanfaat untuk Hubungan Cinta

Fimela.com, Jakarta Sepanjang hidup, kita terus menerus menyerap pesan tentang apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan dalam sebuah hubungan cinta. Perilaku dan pilihan tertentu bahkan dianggap tabu dan harus dihindari secara keseluruhan, karena akan membuat hubungan hancur.

Tapi hubungan tidak bisa diukur hanya dari satu ukuran saja. Faktanya, beberapa dari perilaku yang dianggap tabu justru sebenarnya bermanfaat untuk keberlangsungan hubungan.

Dilansir dari huffpost.com, berikut ini adalah beberapa hal yang dianggap tabu, tapi justru bermanfaat untuk keberlangsungan hubungan cinta. Pernah melakukan salah satunya?

1. Tidur di ranjang terpisah

Secara budaya, ada stigma terhadap pasangan yang memilih tidur terpisah. Orang luar berasumsi bahwa pasti ada masalah.

Walaupun salah satu dari skenario tersebut mungkin benar untuk beberapa pasangan, ini bukan satu-satunya alasan orang memilih untuk tidur di kamar terpisah. Faktanya, beberapa hubungan jauh lebih baik dengan tidak berbagi ruang di malam hari.

Selama dua orang di dalam hubungan tersebut senang dengan pengaturan yang dibuat, hubungan bisa mengarah lebih sehat. Penelitian menunjukkan tidur di tempat tidur terpisah berkontribusi pada tidur yang lebih baik secara keseluruhan, yang pada gilirannya bisa menghasilkan kepuasan hubungan cinta yang lebih baik.

 

 

2. Membicarakan masa lalu

3 Hal yang Dianggap Tabu, tapi Justru Bermanfaat untuk Hubungan Cinta
ilustrasi pasangan cinta/Odua Images/Shutterstock

Bagi banyak pasangan, mendiskusikan kehidupan cinta sebelum bersama adalah hal yang mustahil. Mereka merasa topik ini terlalu tidak nyaman dan khawatir akan mengancam pasangan saat ini.

Tapi membicarakan hubungan sebelumnya seharusnya tidak tabu. Kita semua memiliki masa lalu dan pengalaman itu telah membentuk pribadi kita saat ini.

Saat pasangan membiarkan ketakutan, kecemburuan, atau rasa tidak aman lainnya menghalangi, mereka kehilangan kesempatan untuk mendapatkan wawasan tentang evolusi satu sama lain, entah itu gaya konflik, pemicu, dan karakter. Cara pasangan bicara tentang hubungan terakhir juga bisa memberikan petunjuk tentang orang seperti apa mereka saat ini.

3. Menggoda orang lain

3 Hal yang Dianggap Tabu, tapi Justru Bermanfaat untuk Hubungan Cinta
ilustrasi pasangan cinta/Dragon Images/Shutterstock

Terlibat dalam olok-olok genit dengan orang lain selain pasangan bisa dilihat sebagai tanda tidak setia atau tidak bahagia dengan hubungan saat ini. Namun, bila dilakukan tanpa niat perselingkuhan, aktivitas ini bisa berpotensi membumbui hubungan.

Saat kita menggoda, kita menemukan kembali sensualitas dan kepercayaan diri, kita bisa membawa perasaan positif itu kembali ke dalam hubungan. Namun, jika kamu berada dalam hubungan monogami, pastikan godaan tersebut tidak melewati batas.

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela