Sukses

Relationship

Pacar Sedang Badmood Padahal Sedang LDR? Simak Cara Berikut Ini Untuk Mengatasinya

Fimela.com, Jakarta Long Distance Relationship (LDR) atau hubungan jarak jauh adalah salah satu hubungan yang cukup sulit untuk dijalani. Bagaimana tidak? Kamu harus berjauhan dengan pasanganmu dan hanya bisa bertemu beberapa kali saja. Belum lagi kalau sewaktu-waktu salah satu di antara kalian rindu namun tidak ada yang bisa dilakukan karena sedang berjauhan.

Jika sedang LDR, otomatis komunikasi hanya bisa terjalin melalui ponsel saja. Komunikasi lewat ponsel lama kelamaan akan memicu kebosanan, apalagi jika kamu dan pasanganmu sama-sama sibuk. Ditambah dengan kegiatan yang monoton atau itu-itu saja. Oleh karena itu, LDR sering disebut sebagai hubungan untuk pasangan yang sama-sama kuat saja.

Kalau sedang bosan, sangat wajar jika kemudian pasangan merasa badmood. Jika tidak sedang LDR, mungkin akan lebih mudah mengatasi sikap pasangan yang badmood. Tinggal atur waktu untuk menemuinya atau berikan surprise kecil-kecilan. Namun bagaimana jika sedang berjauhan?

Nah kamu bisa mencoba beberapa cara berikut untuk mengatasi pasangan yang sedang badmood meskipun sedang LDR. Yuk disimak!

Cara Menghilangkan Badmood Pacar

1. Beri Waktu Sejenak

Kalau kamu dan pasangan sedang bertengkar kemudian dia jadi badmood gara-gara hal tersebut, ada baiknya kamu untuk memberinya waktu untuk menyendiri sejenak. Waktu menyendiri ini bisa digunakan oleh masing-masing dari kalian untuk menenangkan pikiran dan melihat permasalahan dengan kepala yang dingin.

2. Perhatikan Dulu Kebiasaannya

Nah sebelum kamu inisiatif mengirim chat duluan, coba kamu perhatikan kebiasaannya. Apakah ia adalah orang yang lebih suka berinisiatif duluan atau dia suka menunggu inisiatifmu? Kalau dia lebih suka menunggu kamu yang chat dia duluan, setelah memberinya waktu untuk menyendiri, kamu bisa berinisiatif menanyakan keadaannya.

Sebaliknya, kalau ia lebih suka inisiatif chat kamu duluan, maka kamu jangan chat duluan walaupun kamu ingin sekali chat dia. Mungkin dia belum juga chat kamu karena ia ingin waktu lebih lama lagi.

3. Buat Pertemuan Dadakan

Nah kalau memungkinkan ada waktu kosong dan sekiranya kamu bisa meluangkan waktumu untuk bertemu dengannya, kamu bisa membuat surprise dengan tiba-tiba menemuinya. Hubungan jarak jauh memang hubungan yang cukup sulit, apalagi hanya bisa berhubungan melaui chat saja. Jadi boleh saja kok kalau kamu mengambil cuti beberapa hari untuk menyempatkan waktu bersamanya.

Jangan lupa untuk menanyakan kesibukannya ya. Jangan sampai kamu sudah bersusah payah meluangkan waktu, eh ternyata pasanganmu tidak bisa menemuimu karena dia sedang sibuk.

LDR Tetap Bisa Kok Bikin Pacar Bahagia

4. Sempatkan Quality Time Berdua

Sesibuk apapun, cobalah untuk atur waktu untuk melakukan aktivitas bersama demi meningkatkan quality time kalian berdua. Tidak perlu sulit kok. Kamu bisa coba menonton film bersama, atau sekedar video call secara rutin untuk membagikan keseharianmu.

5. Kirim Hadiah

Cara yang satu ini memang butuh sedikit biaya sih, tapi bisa kamu coba. Apalagi jika love language pacarmu adalah receiving gift, pasti dia sangat senang ketika menerima hadiah darimu.

Nah setelah dia menerima hadiah darimu, coba untuk menelepon dia lewat video call. Lalu bicarakan mengenai kado tersebut. Ini cara yang cukup efektif kamu lakukan kalau kamu sudah mulai kehabisan topik obrolan dengan pasanganmu.

Meskipun sedang LDR, tapi kamu tetap bisa kok membuat pacar yang sedang badmood jadi bahagia kembali. LDR memang sulit, namun bukan berarti mustahil untuk dijalani. Semoga artikel ini membantumu ya, Sahabat Fimela.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading