Sukses

Relationship

Menghindari Pertengkaran, Ini 5 Alasan Kamu dan Pasangan Perlu Tinggal Terpisah dengan Mertua atau Orangtua

Fimela.com, Jakarta Menjadi pengantin baru adalah saat yang membahagiakan bagi pasangan. Pada tahap ini, pasangan masih saling mengenal dan sedang dalam proses penyesuaian dalam fase baru hubungan mereka. Mertua mungkin orang yang hebat, tetapi sebenarnya tinggal bersama mereka mungkin bukan ide yang bagus. Tentu, kamu mungkin dapat menghemat uang dengan tinggal bersama mereka, hal ini juga bisa memengaruhi hubunganmu bersama pasangan. Berikut adalah beberapa alasan mengapa kamu tidak seharusnya tinggal bersama dengan mertua setelah menikah.

1. Privasi

Semua pasangan harus diizinkan untuk memiliki waktu pribadi mereka bersama. Tetapi dengan mertua yang selalu ada, kamu mungkin tidak lagi dapat menghabiskan waktu berkualitas dengan pasangan di rumah. Dan itu adalah rumah mereka tempatmu tinggal, kamu akan kesulitan memberi tahu mereka untuk memberimu waktu sendirian.

2. Terlalu Banyak Keakraban dapat Menciptakan Penghinaan

Dalam hal mertua, tidak peduli betapa baiknya mereka, selalu lebih baik menjaga jarak aman. Sebelum menikah, kamu mungkin adalah pacar yang baik dan menyenangkan. Namun beberapa bulan setelah menikah, kamu mungkin menjadi menantu malas yang menolak bersih-bersih atau istri yang tidak bisa memasak. Hubungan indahmu kemudian akan sia-sia dan menjadi bahan omongan oleh mertuamu kepada orang sekitar.

3. Membuatmu Harus Menaati Nasihat Mertua

Satu hal yang disukai manusia adalah menawarkan nasihat secara baik dan bijak. Ini adalah masalah lain bahwa orang yang menawarkan nasihat mungkin tidak mengikuti nasihatnya sendiri. Hidup dengan hukum yang mengganggu secara emosional akan membuatmu selalu dilindungi seolah-olah kamu tidak punya pikiran sendiri. Mereka akan selalu merasa hanya saran mereka yang harus diikuti.

4. Perkelahian di Rumah Karena Hal-hal Kecil akan Lebih Sering Terjadi

Mengapa hidup dengan mertua adalah ide yang buruk? Hidup bersama terus-menerus melahirkan keakraban dan pada gilirannya melahirkan penghinaan. Hidup dengan mertua sepanjang waktu akan memastikan lebih banyak pertengkaran yang sering terjadi. Rumah akan lebih keras dari biasanya dan ada kemungkinan besar bahwa hal-hal negatif juga meningkat terutama ketika kamu bukan menantu yang dicintai. Ketika ipar perempuanmu mencoba untuk bersaing, dan ibu mertua mengabaikanmu.

 

5. Kamu Juga Memiliki Kehidupan Pribadi

Seorang pengantin perempuan memiliki banyak mimpi seperti orang lain. Tetapi hidup dengan mertua yang bahkan tidak peduli membuat harga diri pengantin perempuan menjadi tidak ada artinya. Beberapa mungkin diperlakukan tidak adil. Ini adalah kenyataan menyedihkan dari sebagian besar perempuab menikah yang hidup dengan mertua yang beracun. Dengan cara ini perempuan menyerah pada impian dan cita-citanya dan mencurahkan seluruh hidupnya dalam memenuhi tugasnya dan diharapkan untuk tidak mengeluhkannya.

Nah, sebelum memutuskan untuk menikah, ada baiknya membicarakan hal ini dengan pasanganmu agar tidak menjadi masalah besar di belakang nanti. 

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading