Sukses

Relationship

4 Masalah yang Kerap Dialami oleh Pasangan LDR

Fimela.com, Jakarta Menjaga hubungan jarak jauh (long distance relationship) bukanlah perkara yang mudah. Apalagi jika hal ini mengenai dengan kepercayaan, kesetiaan dan kelanggengan hubungan. Masalah akan semakin rumit ketika kamu dan pasangan menjalani hubungan jarak jauh setelah menikah. 

LDR karena pernikahan bisa terjadi karena banyak hal. Mulai dari pekerjaan, pendidikan dan hal lainnya. Saat menjalin LDR dalam pernikahan, tidak sedikit pasangan yang memiliki banyak masalah. Adapun masalah yang kerap dialami pasangan LDR antaranya:

Cemburu

Cemburu dalam pernikahan adalah hal yang wajar. Namun, kecemburuan dalam pernikahan jarak jauh akan lebih sering terjadi. Ini bahkan bisa meningkatkan perasaan curiga ke pasangan yang akhirnya menggoyahkan hubungan. Jika kamu merasa cemburu dengan pasangan, jangan malu atau gengsi untuk mengatakan hal itu. Bersikaplah terbuka dan jujur mengenai perasaanmu ke pasangan.

Rindu Mendalam

Terpisah oleh jarak dan waktu memang seringkali menyebabkan rasa rindu di dada membuncah. Kerinduan ini bahkan akan terasa sangat berat ketika kamu dan pasangan telah menikah. Umumnya, kerinduan saat LDR setelah menikah akan terasa jauh menusuk di dada. Kerinduan adalah salah satu masalah terberat dalam pernikahan. Agar kerinduan ini tak menyebabkan masalah lain apalagi menyebabkan renggangnya hubungan, pastikan untuk tegar dan kuat menghadapi kerinduan yang ada.

Komunikasi Tak Lancar

Berbeda tempat dan waktu sering kali membuat pasangan sulit menyatukan waktu untuk menjalin komunikasi. Meski begitu, bukan berarti komunikasi yang lancar tak bisa dimiliki. Pahami kesibukan masing-masing dan atur jadwal agar kalian bisa tetap berkomunikasi dengan baik setiap harinya. Tidak lancarnya komunikasi akan membuat hubungan rentan bermasalah bahkan berakhir. Masalah komunikasi yang tak lancar rentan membuat hubungan terasa hambar.

Hilangnya Kemesraan

Setelah lama tak bertemu dan saling dekat secara fisik, LDR dalam pernikahan bisa menghilangkan kemesraan antara kamu juga pasangan. Jika kemesraan atau keintiman dalam pernikahan hilang, tentu ini bisa berdampak buat hubungan ke depannya. 

Menjalani pernikahan jarak jauh memanglah tidak mudah. Namun, bagi kamu yang sedang menjalankannya. Pastikan untuk tetap tegar dan sabar. Pastikan untuk selalu menaruh kepercayaan dan kejujuran satu sama lain. Semakin kuat kamu dalam mempertahankan hubungan yang ada, akan semakin langgeng dan setia pula hubungan tersebut.

#WomenForWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading