6 Kriteria yang Paling Diinginkan Pria saat Mencari Pendamping Hidup

Gayuh Tri Pinjungwati24 Nov 2022, 18:15 WIB
Diperbarui 24 Nov 2022, 18:15 WIB
couple kencan bahagia

Fimela.com, Jakarta Seiring waktu, beberapa perempuan belajar untuk sedikit lebih vokal tentang emosi, perasaan, kebutuhan, dan kualitas yang ingin mereka lihat pada pasangan mereka. Meskipun kualitas yang dicari pria pada perempuan yang menarik mungkin berbeda-beda, tujuan akhir mereka adalah menemukan perempuan yang dapat mencintai mereka dengan cara terbaik. Dan itulah alasan mereka meluangkan waktu untuk menganalisis perilaku perempuan sebelum memilih untuk melanjutkan hidup dengan pilihannya tersebut.

Lalu, kualitas seperti apa saja yang dicari pria pada perempuan? Penasaran? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini. 

1. Mampu Menjadi Sahabat yang Baik

Ini mungkin salah satu kualitas terbaik yang dicari pria dari seorang perempuan. Berlawanan dengan anggapan populer, persahabatan memainkan peran penting dalam memperkuat ikatan antar pasangan. Menjadi konyol, tertawa bersama, menjadi mitra berbagi momen serius dan intim adalah sesuatu yang akan dihargai pria mana pun dari perempuan.

2. Berorientasi Pada Keluarga

Tidak, kita tidak mengatakan bahwa seseorang harus memiliki persamaan yang mirip dengan anggota keluarga. Namun, memahami fakta bahwa salah satu hal mendasar yang dicari pria pada perempuan adalah mereka harus menghargai kedua keluarga mereka. Selain itu, para perempuan ingat, upaya yang terlihat sangat bermanfaat dan akan dihargai oleh semua orang, terutama pasanganmu.

3. Saling Menghormati

couple
Ilustrasi/copyrightshutterstock/gowithstock

Faktor penting dari setiap hubungan yang sehat adalah saling menghormati. Penghormatan ini bisa dalam bentuk menerima batasan, tubuh, pekerjaan, atau ruang pribadi satu sama lain. Dan jika kamu berjuang untuk menghormati pasanganmu, dia mungkin menganggapmu sebagai pasangan romantis yang ideal. Jadi, meskipun kamu ingin menentang pendapatnya atau membantahnya tentang suatu masalah, cobalah untuk bersikap hormat. Gerakan ini tidak hanya akan meluluhkan pasanganmu, tetapi dia juga akan secara aktif mendengarkan sudut pandangmu.

4. Perhatian

Jika kamu dapat membuat orang tersenyum, dan keluar dari situasi yang paling tidak nyaman sekalipun dengan mudah, maka kamu menjadi sangat menarik bagi pasanganmu. Seiring dengan pesona datanglah perhatian. Pesona saja tidak dapat memenangkan pasanganmu sampai dia tidak menyadari bahwa kamu benar-benar peduli padanya dan perhatian padanya. Jadi, kepribadian menawan yang menyatu dengan perhatian adalah apa yang pria cari dari seorang wanita untuk dinikahi.

5. Saling Mengandalkan

couple
Ilustrasi/copyrightshutterstock/mentatdgt

Keandalan dan membangun kepercayaan seperti batu loncatan dalam hubungan apa pun. Dan baik pria maupun perempuan sama-sama perlu meningkatkan kemampuan untuk benar-benar percaya satu sama lain. Begitu mereka melakukannya, kenyamanan untuk saling mengandalkan pasti akan membuatmu lebih dekat dari sebelumnya. Perasaan bahwa hidup dapat melemparkan apa pun padanya, tetapi pacarnya akan ada di sisinya adalah sesuatu yang dicari pria pada perempuan yang menarik.

6. Konsistensi

Bangun kepercayaan, dan dukung dengan konsisten. Menjadi konsisten bekerja untuk membangun kompatibilitas dalam suatu hubungan. Jadi, semakin kamu menunjukkan kepada pasanganmu bahwa perasaan dan niatmu tulus, semakin dia cenderung terhadap dirimu. Sekali lagi, kita tidak menyarankan untuk berkompromi atau mengubah diri kita agar sesuai dengan kriteria pasangan. J\angan bersikap manis sekarang hanya untuk menjadi terlalu mudah berubah di masa depan.

Sekian kriteria pria untuk mencari perempuan yang pantas menjadi pendamping hidupnya. Tentu sebagai individu kita memiliki kelebihan dan kekurangan, untuk itu kita perlu saling melengkapi satu sama lain. 

#WomenforWomen

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela