Kamu Menemukan Belahan Jiwamu Jika Merasakan 5 Hal Ini

Febi Anindya Kirana24 Nov 2022, 16:45 WIB
Diperbarui 24 Nov 2022, 17:06 WIB
pasangan cinta bahagia kencan

Fimela.com, Jakarta Bagaimana kamu tahu sudah menemukan belahan jiwamu? Bisa saja salah menilai hanya karena kamu menyukainya kan? Umumnya orang akan menjawab pertanyaan ini dengan satu kalimat ambigu "Ya tahu aja".

Bagaimana menjabarkan kamu tiba-tiba tahu dia adalah orangnya? Agar bisa mengenali apakah kamu sudah bertemu belahan jiwamu atau tidak, coba lihat sekian pertanda ini. Jika merasakan sekian hal ini, kemungkinan besar kamu telah menemukan belahan jiwamu.

1. Bicara dengannya terasa mengalir begitu saja

couple romantis bahagia
ilustrasi pasangan cinta/YAKOBCHUK VIACHESLAV/Shutterstock

Kamu mungkin tidak memiliki kekuatan telepati super, tapi entah bagaimana caranya, obrolan dengannya terasa begitu nyambung dan menyenangkan. Kamu bisa membicarakan apa pun tanpa merasa terbebani akan dihakimi dengan segala macam prasangka. Kamu juga tak kehabisan topik untuk dibicarakan. Dari hal sepele hingga serius bisa menjadi bahan obrolan yang tidak ada habisnya. Uniknya lagi, kalian hampir selalu memiliki pendapat dan pemikiran yang sama.

2. Dia tahu cara meredakan amarahmu

pasangan cinta romantis
ilustrasi couple/Freebird7977/Shutterstock

Ketika kamu merasa kesal atau marah, dia tahu persis apa yang harus dilakukan untuk menenangkanmu dan menghiburmu. Jika kamu sedih, ia tahu bagaimana membuat suasana hatimu menjadi lebih baik. Begitu pula dirimu padanya. Kalian tidak pernah benar-benar terbakar emosi terlalu lama karena bisa menenangkan satu sama lain dengan baik. Ini bisa terbangun karena saling memperhatikan kebiasaan satu sama lain atau karena memang ada chemistry kuat di hati.

3. Merasa nyaman menjadi diri sendiri

cinta bahagia couple
ilustrasi pasangan kencan/santypan/Shutterstock

Kamu tak merasa perlu membohonginya dengan menciptakan citra lain yang baik di depannya. Kamu nyaman menjadi dirimu sendiri, terlepas dari kekhawatiran dia mau menerimamu atau tidak. Kamu tidak memegang gengsi di depannya, entah bagaimana kenyamanan itu bisa muncul, satu hal yang bisa kamu lihat dari dirimu sendiri adalah kamu selalu bersikap jujur saat bersamanya. Kamu tidak pura-pura menjadi orang lain agar disukai.

4. Berpisah jarak tak membuatmu merasa jauh darinya

pasangan cinta bahagia
ilustrasi couple romantis/maruco/Shutterstock

Ada satu tanda unik ketika kamu bertemu dengan belahan jiwamu, yaitu ketika dipisahkan jarak tak membuat kalian berdua merasa jauh secara hati. Akan selalu ada cara untuk berkomunikasi. Bahkan tidak sering berkomunikasi tidak menyurutkan kedekatanmu dengannya. Ia menjalani hidupnya dengan baik, dan kamu pun begitu. Seakan ada rasa percaya abadi yang terbentuk di dalam hati sehingga kalian tidak takut meski jarak memisahkan karena kalian tahu hati kalian milik untuk satu sama lain.

5. Rasanya seperti sudah kenal lama

couple romantis bahagia
ilustrasi pasangan cinta/Odua Images/Shutterstock

Satu pertanda penting yang sering dirasakan orang ketika bertemu belahan jiwanya adalah seakan sudah mengenal lama. Beberapa orang merasa sudah mengenal lama orang yang baru pertama kali ia temui karena nyambung saat ngobrol dan bisa berdebat tentang apa pun tanpa takut benar-benar bertengkar. Beberapa orang bahkan merasa seperti bertemu seseorang dari kehidupan sebelumnya saking mudahnya ia memahami satu sama lain.

Ada banyak pertanda ketika dirimu menemukan belahan jiwa, tapi lima poin di atas adalah dasar dari semua pertanda. Jadi jika kamu merasaan semuanya, kemungkinan besar dialah belahan jiwamu.

#Women for Women

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela