5 Cara yang Bisa Kamu Lakukan Untuk Mengatasi Rasa Bosan dalam Hubunganmu dengan Pasangan

Senjie Nuraini25 Nov 2022, 14:44 WIB
Diperbarui 25 Nov 2022, 15:17 WIB
Topik Obrolan yang Membosankan

Fimela.com, Jakarta Tentu saja jika sudah menjadi pacar, sudah pasti si dia menyayangimu. Namun terkadang pasti terpikir ingin membuat pasangan kita menyayangi kita lebih dari yang sebelumnya. Apalagi jika hubungan itu sudah berlangsung selama bertahun-tahun.

Hubungan dengan orang yang sama selama bertahun-tahun tidak mungkin tidak ada rasa bosan di dalamnya. Mengalami rasa bosan di dalam suatu hubungan sebenarnya wajar-wajar saja. Menjadi tidak wajar jika kebosanan itu dijadikan alasan putus dan mencari orang baru.

Di dalam suatu hubungan yang terjalin selama bertahun-tahun pastinya ada waktunya ketika kamu dan pasangan menghadapi suatu hal yang sulit. Banyak permasalahan yang mengharuskan kalian menghadapinya bersama. Ada pula saatnya ketika pasangan merasa bosan denganmu.

Nah sebenarnya kamu bisa melakukan beberapa cara untuk mengurangi permasalahan yang terjadi atau mengatasi rasa bosan yang melanda dan mengubahnya menjadi rasa sayang yang makin bertambah. Lalu bagaimana cara membuat pacar yang bosan menjadi sayang lagi walaupun sudah bertahun-tahun berpacaran? Yuk simak beberapa cara membuat pacar yang bosan menjadi sayang lagi berikut ini:

Cara Mengatasi Bosan dalam Suatu Hubungan

Ilustrasi bosan
Ilustrasi/Copyright shutterstock/Dean Drobot

1. Lakukan Aktivitas Seru Bersama

Salah satu cara yang bisa kamu lakukan agar si dia tidak bosan lagi adalah mencoba kegiatan baru bersama-sama. Misalnya biasanya kegiatan yang kamu dan dia lakukan ketika kencan adalah makan malam dan nonton bioskop, cobalah lakukan kegiatan lainnya seperti melukis bersama atau bermain game. Apalagi jika kalian berdua sama-sama belum pernah melakukan kegiatan tersebut.

Dengan begitu, hubungan kamu tidak akan monoton lagi. Kamu juga akan merasa excited karena melakukan kegiatan baru bersama orang yang kamu sukai.

2. Sekali-kali Pergi Tanpa Pasangan

Jangan salah, cara ini bisa jadi efektif mengatasi kebosanan pasanganmu lho, Sahabat Fimela. Apalagi jika kamu sudah bersama dengannya selama bertahun-tahun.

Mungkin selama bersamanya kamu sering bepergian bersama dengannya. Bahkan mungkin hampir tidak pernah pergi tanpa dirinya. Nah bisa jadi justru ini yang membuatnya bosan. Bayangkan saja, setiap hari bertemu dengan orang yang sama sangat wajar jika kemudian merasa bosan.

Kamu bisa kok sesekali pergi sendiri tanpa pasangan. Begitu juga dengan dia. Biarkan dia pergi sendiri tanpa harus bersamamu. Dengan begitu, lama kelamaan ia akan merindukanmu dan kembali denganmu lagi.

3. Puji Pasanganmu

Ketika sudah terlalu lama bersama dengan pasangan, hubunganmu jadi terasa santai tidak seperti di awal-awal atau saat pendekatan yang masih penuh kemesraan. Maka kamu bisa memunculkan kembali kemesraan itu. Salah satu caranya adalah dengan memuji pasanganmu.

Pujilah ia misalnya ketika ia berhasil mencapai sesuatu yang diinginkannya, atau sesimpel ketika ia terlihat tampan dengan pakaian yang dikenakannya. Pujian sederhanamu itu bisa menghangatkan kembali hubunganmu yang sempat mendingin.

Bagaimana Kalau Bosan Padahal Sedang LDR?

Menelpon Orang yang Kamu Percaya
Ilustrasi/Credit: pexels.com/Kaboompics

4. Kirim Hadiah

Cara yang satu ini memang butuh sedikit biaya sih, tapi bisa kamu coba. Apalagi jika love language pacarmu adalah receiving gift, pasti dia sangat senang ketika menerima hadiah darimu.

Nah setelah dia menerima hadiah darimu, coba untuk menelepon dia lewat video call. Lalu bicarakan mengenai kado tersebut. Ini cara yang cukup efektif kamu lakukan kalau kamu sudah mulai kehabisan topik obrolan dengan pasanganmu.

5. Lakukan Kegiatan Bersama

Meskipun sibuk, kamu dan pasangan pasti punya sedikit waktu luang untuk dihabiskan bersama. Nah kamu bisa memanfaatkan waktu luang ini untuk membangun quality time.

Daripada hanya telepon dan mengobrol biasa, kamu bisa melakukan kegiatan bersama lewat video call. Contohnya memasak namun ditemani pasanganmu lewat video call. Lalu kamu juga bisa meminta pendapatnya mengenai makanan yang akan kamu masak. Terdengar menyenangkan, kan?

Itulah 5 cara membuat pacar yang bosan menjadi sayang lagi yang bisa coba kamu praktikkan. Ingat bahwa rasa bosan dalam hubungan itu sebenarnya sangat wajar. Apalagi jika kamu sudah bersama pasanganmu selama bertahun-tahun. Jadi pastikan bahwa kamu dan pasangan mengatasi kebosanan itu, bukannya putus dan mencari orang baru.

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela