Alasan 12 Zodiak Sulit Jatuh Cinta dan Membuka Diri untuk Menemukan Pasangan

Gayuh Tri Pinjungwati26 Nov 2022, 20:15 WIB
Diperbarui 26 Nov 2022, 20:15 WIB
Single

Fimela.com, Jakarta Cinta adalah sesuatu yang kita semua butuhkan dalam hidup. Kamu tentu pernah bermimpi menemukan orang yang akan berada di sisimu selama sisa hidup dan memilihmu saat hidup terasa membebanimu. Dan dalam pengejaran, kamu bertemu orang-orang yang mengkhianatimu, menghancurkan hatimu, atau menjauhkanmu dari individualitas. Jika itu terjadi, akan sangat sulit untuk jatuh cinta lagi. Mungkin ada beberapa alasan mengapa kamu mungkin takut jatuh cinta.

Melepaskan seseorang dalam hidupmu memang tidak mudah, apalagi jika kamu pernah patah hati. Jika kamu takut pada cinta, kamu dapat menunjukkannya dengan cara yang berbeda. Sebesar kamu ingin jatuh cinta, itu bisa menakutkan bagi sebagian orang.

Nah, berdasarkan astrologi berikut ini adalah beberapa alasan yang mendasri setiap zodiak sulit jatuh cinta. Penasaran? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

Aries

Sebagai salah satu tanda zodiak yang paling mandiri, kamu takut melepaskan kemandirian dan ruang untuk seseorang. Salah satu ketakutan terbesarmu mungkin adalah hal itu akan memperlambat dirimu. Kamu juga impulsif dan cenderung mudah jatuh cinta, itulah sebabnya kamu mungkin mengalami patah hati. Ini mungkin juga menjadi alasan mengapa kamu takut berbagi sisi paling intim dengan seseorang.

Taurus

Taurus, kamu sudah siap dengan caramu dan bukan penggemar perubahan. Kamu merindukan hubungan jangka panjang yang memberimu stabilitas dan konsistensi. Namun, kamu takut keamanan yang membahagiakan itu akan direnggut darimu jika kamu membiarkan seseorang begitu dekat denganmu.

Gemini

Gemini suka menjelajah dan memiliki pengalaman baru, jadi kamu tidak menyukai gagasan terkurung dengan cara apa pun. Ketakutan terbesarmu adalah jatuh cinta hanya untuk merasa bahwa pasanganmu tidak akan cukup. Kamu khawatir bahwa kamu akan kehilangan minat pada orang yang kamu cintai.

Cancer

Menjadi tanda yang sensitif dan mengasuh, orang-orang di bawah Cancer mungkin takut jatuh cinta dengan seseorang yang memberi mereka keamanan palsu. Kamu cenderung berkorban terlalu banyak atas nama cinta, dan kamu mungkin menemukan beberapa pasangan yang tidak tahu berterima kasih. Karena masa lalumu, kamu mungkin menjadi takut untuk membuka diri lagi kepada seseorang yang tidak dapat diandalkan.

Leo

Single
Ilustrasi perempuan cantik/copyrightshutterstock/K-Angle

Leo menyukai gagasan cinta, tetapi kamu bisa sangat pilih-pilih dan memiliki standar tinggi, tidak apa-apa, tetapi terkadang hal itu membuat jodoh potensialmu menjauh. Hal yang mungkin paling kamu takuti dalam hal cinta adalah, kamu takut akan kekecewaan. Kamu juga tidak menyukai gagasan penolakan sehingga kamu cenderung menjauhi orang lain sebelum mereka melakukannya terlebih dahulu.

Virgo

Kamu sangat analitis tentang semua orang dan segala sesuatu dalam hidup, bahkan dirimu sendiri. Kamu mendambakan kesempurnaan, bahkan dalam hubungan. Kamu menginginkan yang terbaik, yang tidak sering terjadi. Oleh karena itu, kamu terus-menerus takut bahwa kamu akan menjadi seseorang yang tidak dapat memenuhi harapanmu sendiri.

Libra

Libra, kamu adalah salah satu tanda yang memimpikan cinta sejati, tetapi keraguan dan ketakutanmu menghalangi. Kamu takut gagasan sendirian, yang mengarah pada teman kencan dan perselingkuhan. Kamu sangat peduli tentang bagaimana orang memandangmu sehingga kamu menjadi takut menunjukkan dirimu yang sebenarnya kepada seseorang.

Scorpio

Sebanyak kamu ingin mengalami cinta dan romansa, kamu memiliki ketakutan batin akan dikhianati. Sangat kuat sehingga kamu curiga terhadap orang-orang di sekitarmu. Kamu juga takut akan pengkhianatan dalam suatu hubungan, itulah sebabnya kamu bahkan menahan diri untuk tidak jatuh cinta sama sekali.

Sagitarius

single bahagia baik bermartabat
ilustrasi perempuan dewasa/Desizned/Shutterstock

Kamu berjiwa bebas dan mendambakan petualangan dalam hidup. Sementara cinta adalah sesuatu yang kamu cari, tapi kamu benci terkurung di dalamnya. Kamu tidak ingin terjebak dalam kehidupan monoton yang merenggut kebebasanmu.

Capricorn

Pengendalian dirimu menghalangimu menemukan cinta sejati. Kamu tahu bahwa cinta bisa tidak dapat diprediksi dan sembrono. Kamu ingin berhati-hati dalam hidup, jadi kamu takut cinta akan membuatmu merasa terlalu lemah dan memunculkan kerentanan dan rasa tidak aman yang selama ini kamu sembunyikan dari dunia.

Aquarius

Aquarius, kamu mencintai kebebasanmu dan juga tidak keberatan melajang. Sama seperti Sagitarius, kamu tidak ingin melepaskan kemandirianmu demi orang lain. Saat kamu mencari cinta, dirimu cenderung menjauhkan diri untuk melindungi kemandirianmu. Satu-satunya ketakutan yang kamu miliki dalam hal cinta adalah kehilangan ruang pribadimu.

Pisces

Kamu memiliki sifat tanpa pamrih, sehingga kamu cenderung menjadi pemberi dalam hubungan tersebut. Terkadang, orang memanfaatkanmu, yang membuatmu hancur. Jadi, yang paling kamu takuti adalah tidak dihargai dalam suatu hubungan. Ini mungkin juga menjadi alasan mengapa kamu berhati-hati untuk jatuh cinta lagi.

Nah, kira-kira seperti apa nih alasanmu takut jatuh cinta berdasarkan astrologi? Yuk, cari tahu peruntunganmu hari ini berdasarkan zodiak di sini

#WomenforWomen

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela