Sukses

Relationship

5 Tanda Pria Tak Setia, Waspada untuk Terlalu Cinta Padanya

Fimela.com, Jakarta Kita tak pernah tahu kapan cinta hadir di hidup kita. Kita juga tak pernah tahu kepada siapa akhirnya kita jatuh cinta. Meski kita tak pernah tahu mengenai rahasia cinta, pastikan untuk tetap waspada saat mencintai seseorang. Hindari mencintai secara berlebihan apalagi pada seseorang yang tak bisa dijamin kesetiannya. 

Selalu waspada saat mencinta apalagi pada pria yang tak setia. Ketika kita memutuskan untuk menjalin hubungan asmara, sudah pasti kita menginginkan hubungan yang saling setia dan bahagia. Sayangnya, tidak sedikit pria yang ternyata bukan tipe pria setia. Ia bisa berpaling kapan saja dan menjadikan hubungan sebagai permainan semata. 

Ada beberapa tanda yang menunjukkan pria tak setia. Berikut beberapa tandanya. Usahakan untuk lebih waspada padanya ya. Usahakan pula untuk tidak terlalu mencintainya karena jika kamu terluka, rasa sakit dan kecewanya sangat menusuk di dada. 

Sangat Rahasia

Pria yang tak setia ditandai dengan sikapnya yang selalu menyimpan rahasia. Ia berusaha merahasikan segala sesuatu darimu. Ia bahkan sering berpura-pura menjadi orang lain untuk menarik simpati dan kasih sayang darimu.

Rendah Diri

Siapa yang sangka bahwa pria yang rendah diri tidak setia? Tapi seperti itulah kenyataannya. Carole Lieberman, seorang penulis buku berjudul Bad Boys: Why We Love Them, How to Live with Them, and When to Leave Them mengatakan untuk waspada pada pria yang rendah diri. Pria yang rendah diri mungkin saja terlihat polos, lugu dan jujur. 

Namun jangan salah, terkadang ia juga bisa selingkuh untuk meningkatkan rasa percaya diri dalam dirinya. Ia menganggap bahwa selingkuh sebagai prestasi tersendiri baginya. Selingkuh sebagai cara pria rendah diri untuk membuatnya lebih berharga.

Manipulatif

Pria yang manipulatif juga bisa menandakan bahwa ia bukan pria setia. Sikap manipulatif yang juga suka mengkritik menandakan bahwa ia cenderung bangga mengkhianati pasangannya. Pria ini tak jarang membuat pasangannya merasa kurang percaya diri dan rentan menyalahkan diri sendiri atas kekurangan dalam dirinya.

Narsistik

Jika pasanganmu bersifat narsistik, jangan ragu jika akhirnya kamu menemukannya sebagai pria yang tidak setia. Studi menemukan jika pria beberapa pria narsistik tidak setia. Ramani Durvasula, seorang psikolog klinis asal California State University mengungkapkan jika pria yang narsistik sulit berempati kepada orang lain. Ia juga rentan susah berempati pada pasangannya sendiri. Jika sudah begini, ia sangat rentan mengkhianati pasangannya. Ia juga cenderung kurang menghargai komitmen atau hubungan.

Sering Menuduh Pasangan Selingkuh

Pria yang sering menuduh pasangannya selingkuh juga bisa menandakan bahwa ia pria tak setia. Biasanya, sikap menuduh ini dilakukan karena ia ingin menutupi perselingkuhannya. Tanda ini bahkan semakin kuat ketika pria tersebut menunjukkan tanda lain berupa sering berbohong, kasar, sering melanggar aturan, oportunis dan tidak menghormati perempuan di sekitarnya. 

Dari beberapa tanda di atas, apakah kamu menemukan di diri pria yang sedang kamu cintai? Jatuh cinta pada dasarnya boleh dan sah-saha saja. Namun, pastikan untuk lebih bijak dalam mencintai orang lain. Cintai dirimu sendiri dan pastikan orang yang kamu cintai memiliki cinta yang sama serta tulus untukmu.

#WomenForWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading