9 Cara Mengetahui Pasangan Selingkuh, Jadilah Perempuan yang Lebih Peka

Mimi Rohmitriasih04 Des 2022, 09:45 WIB
Diperbarui 04 Des 2022, 09:45 WIB
Pelakor

Fimela.com, Jakarta Perselingkuhan dalam hubungan adalah momok tersendiri. Karena perselingkuhan, hubungan bisa saja hancur berantakan. Perselingkuhan adalah salah satu hal yang tak bisa dimaafkan, khususnya oleh beberapa orang yang sedang menjalin hubungan. 

Saat ini, nyatanya tidak sedikit orang yang berselingkuh dan mengkhianati pasangannya. Perselingkuhan bisa dilakukan dengan orang lain. Atau yang lebih menyakitkan adalah dengan orang yang dikenal bahkan teman baik atau sahabat sendiri. Kamu yang sedang menjalin hubungan, pernahkah kamu curiga bahwa pasangan sedang berselingkuh? 

Bagaimana kita tahu ketika pasangan berselingkuh? Mengutip dari laman prevention.com, ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengetahui kemungkinan pasangan selingkuh. Berikut caranya.

Evalusi Mengenai Komunikasi Kalian

Perselingkuhan
Ilustrasi/copyright shutterstock.com

Cara pertama yakni evaluasi lagi kelancaran komunikasi kalian. Apakah komunikasi kalian kini tak selancar biasanya? Adakah yang aneh dari pasangan? Beberapa orang yang selingkuh dari pasangannya akan mengalami penurunan komunikasi. Selain ia harus membagi waktu, ia juga rentan kurang nyaman saat berkomunikasi dengan pasangannya sendiri. 

Cek Ponsel Pasangan

Pasangan yang jujur dan terbuka umumnya tak akan main rahasia pada barang pribadinya termasuk ponsel. Memang, ponsel adalah privasi bagi setiap orang. Tapi ada saatnya ponsel yang bersifat pribadi tetap boleh dicek oleh pasangan. Orang yang terlalu merahasiakan isi ponsel dari pasangan bisa jadi sedang melakukan perselingkuhan. 

Lebih Narsis dari Biasanya

Pria yang sedang berselingkuh kemungkinan besar akan lebih bersikap narsis dari biasanya. Ia juga lebih sering mengunggah foto atau video di sosial medianya. Lagi, orang yang kemungkinan selingkuh akan sangat sering mengunggah story di sosial media tanpa sepengetahuanmu atau hanya orang-orang tertentu saja yang boleh melihatnya. 

Cari Kontak yang Sering Dihubungi

Adanya Orang Ketiga
Ilustrasi Perselingkuhan Credit: pexels.com/pixabay

Kecanggihan teknologi memungkinkan kamu mengetahui siapa saja yang sering kamu hubungi atau pasangan hubungi. Jika ada salah satu nomor yang sangat sering dihubungi pasangan dengan nama kontak yang cukup asing bagimu, kamu bisa mengecek nomor tersebut. Hal ini bisa meyakinkan kamu apakah pasangan sedang selingkuh atau tidak. 

Menemui Pasangan Secara Tiba-tiba

Cara mengetahui pasangan sedang selingkuh atau tidak bisa dilakukan dengan menemuinya secara tiba-tiba. Sesekali beri kejutan untuk bertemu dengannya tanpa memberitahunya terlebih dulu. Bagi kamu dan pasangan yang sedang menjalani LDR, tak ada salahnya untuk memberinya kejutan untuk menemuinya juga. Ini akan menunjukkan kesetiaan pasangan padamu. 

Penampilan Pasangan yang Berubah

Pernahkah kamu melihat perubahan pada diri pasangan? Pasangan yang kemungkinan selingkuh bisa saja mengubah penampilannya. Ini karena ia ingin terlihat lebih menawan dan mengesankan di mata selingkuhannya. Jika dulu pasangan tak suka kerapian apalagi dandan, dan kini jadi lebih rapi serta mengesankan dari sebelumnya tanpa kamu pernah memintanya, coba cek lagi kesetiaan pasangan.

Menjadi Sangat Rahasia

couple
Ilustrasi pasangan selingkuh/copyrightshutterstock/polkadot_photo

Pasangan yang menjadi sangat rahasia juga memungkinkannya selingkuh. Jika sebelumnya pasangan sangat terbuka, jujur dan apa adanya tapi jadi sangat rahasia, coba cari tahu lagi akan kesetiaannya. Cari tahu alasan kenapa pasangan tak lagi jujur dan terbuka. 

Sikapnya Berubah dan Sering Marah-marah

Dalam banyak kasus, orang yang selingkuh akan merubah sikapnya. Ia juga lebih sering marah dan menilai apapun yang kamu lakukan di matanya salah. Sering marah-marah ini dilakukan untuk membuatmu takut padanya dan tak lagi curiga akan apa yang ia perbuat. Ini juga dilakukannya untuk menutupi perselingkuhannya. 

Menuduhmu Selingkuh

Pernah mendapati pasangan menuduhmu selingkuh padahal kamu tidak melakukannya? Sudah mencoba berbagai cara untuk meyakinkannya tapi dia tidak percaya padamu? Ini bisa jadi sebagai tanda bahwa pasanganmu yang justru berselingkuh. Menuduhmu selingkuh adalah caranya untuk mencari pembenaran atas perselingkuhannya. Bisa jadi, ketika perselingkuhannya terbongkar, ia justri menyalahkanmu atas apa yang telah dilakukannya. 

Itulah sekian cara mengetahui pasangan selingkuh. Adakah menemukan gelagat aneh dari pasangan? Pasangan selingkuh bukan akhir segalanya Sahabat Fimela. Tetap tegar dan tunjukkan bahwa kamu lebih baik darinya. Pikirkan matang-matang untuk terus menjalin hubungan dengan pasangan atau mundur demi kebahagiaanmu di masa depan.

#WomenForWomen

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela