Sukses

Relationship

5 Cara Menghadapi Pacar yang Mulai Menjauh Agar Tidak Putus Hubungan

Fimela.com, Jakarta Apakah kamu berada di suatu hubungan yang jarak jauh atau long distance relationship (ldr), hubungan dengan jarak jauh kerap sekali membuat banyak orang khawatir dan merasa sangat takut. Pasalnya hubungan satu ini terkadang membuat seseorang merasa mulai curigaan dengan apa yang dilakukan oleh pasangannya.

Biasanya ketika hubungan jarak jauh akan membuat beberapa pasangan sering berubah mulai dari sikapnya yang tidak biasa dengan kita. Perasaan satu ini kerap menjadi masalah bagi kebanyakan orang, pernahkah kamu mengalami pasangan yang mulai menjauh denganmu?

Pasangan yang mulai menjauh atau tidak memperdulikan lagi justru akan menyakitkan bagi kita, dimana dia mungkin sudah tidak peduli dengan kegiatan atau beberapa hal yang dilakukan. Berikut beberapa cara menghadapi pacar yang mulai menjauh dan kerap sekali terjadi:

1. Membangun Kepercayaan

Mungkin saja kamu akan mulai merasa kurang percaya dengan pasangan saat dia mulai menjauh darimu, wajar dimana seseorang terkadang membutuhkan kesendirian dan waktu untuk menghabiskan dengan diri sendiri. Kamu hanya perlu berkontribusi pada membangun kepercayaan terhadap pasangan, jadi apapun yang dilakukan pasangan kamu harus percaya bahwa dia tidak akan menghianatimu atau menjauh darimu.

2. Pahami Perasaannya

Terkadang kita sayang dengan seseorang tanpa mengerti bagaimana cara untuk memahami perasaannya, perasaan terhadap pasangan dengan memahaminya akan membuatmu mengerti apa yang sedang dialaminya. Pahamilah perasaan pasanganmu saat ini, mungkin saja dia menjauh darimu karena berusaha untuk menjadi versi terbaik bagi dirinya.

3. Menjaga Keromantisan dengan Pasangan

Kamu dan pasanganmu mungkin akan bertemu di setiap minggu, tetapi ada hal yang lebih penting dari satu ini yaitu saling menjaga keromantisan diantara kalian. Lakukan hal kecil saja yang membuat kalian merasa saling membutuhkan agar saling menghargai keromantisan diantara kalian. Lakukan beberapa hal kecil seperti memberikan hadian atau mungkin memasakkan makanan yang nikmat.

4. Menjaga Komunikasi

Meskipun pasanganmu mungkin akan menjauh darimu, selalu untuk menjaga komunikasi diantara kalian. Meskipun kalian sulit untuk mendapatkan waktu bersama untuk bertemu tetap menjaga komunikasi di setiap platform yang kalian miliki, dengan memberikan panggilan video akan membuat kalian merasa saling menyayangi.

5. Saling Jujur

Apakah tidak ada kebohongan diantara kalian? Kebohongan menjadi salah satu hal yang dapat merusak suatu hubungan nantinya. Jangan pernah berbohong dengan pasanganmu dalam hal apapun, kebohongan justru akan membuat banyak masalah yang berdatangan. Saling jujur dengan perasaan dan apa yang sedang dirasakan diantara kalian.

Itulah beberapa cara untuk menghadapi pasangan yang mulai menjauh, pasangan yang mulai menjauh terkadang akan cuek dan tidak peduli dengan apa yang dilakukan oleh kita. Tetapi, kamu perlu menghadapinya dengan perasaan yang tenang dan santai.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading