9 Posisi Tidur Ini Bisa Menggambarkan Hubunganmu dengan Pasangan

Gayuh Tri Pinjungwati01 Des 2022, 18:15 WIB
Diperbarui 01 Des 2022, 18:15 WIB
couple

Fimela.com, Jakarta Setelah hari yang sibuk, sepasang suami istri mencari ketenangan dengan berpelukan dan tertidur satu sama lain. Tapi tahukah kamu bahwa posisi tidur pasangan juga bisa memberi tahu banyak hal tentang hubungan mereka? Ya, postur tidurmu dengan pasangan mungkin menunjukkan hubungan yang bahagia atau masalah yang meresahkan. Dari postur spoon yang populer hingga buaian, inilah ikhtisar dari semua posisi tidur untuk pasangan dan apa artinya. Yuk, simak selengkapnya di bawah ini. 

1. Spoon

Ini adalah salah satu posisi tidur pasangan yang dikenal luas, dimana kedua pasangan tidur menghadap ke arah yang sama. Posisi tidur ini memberi pasangan rasa perlindungan dan juga mendekatkan mereka. Dari segi kesehatan juga, ini adalah posisi yang baik karena tidur miring nyaman dan juga lebih baik untuk kesehatan.

2. Sendok Lepas/ Loose Spoon

Posisi ini sangat mirip dengan posisi menyendok, tetapi satu-satunya perbedaan adalah bahwa pasangan menjaga jarak kecil di antara mereka yang memungkinkan mereka untuk bebas bergerak saat mereka tidur.

Ini adalah posisi tidur yang menandakan perlindungan dan kedekatan sekaligus memberi ruang pada pasangan. Beberapa orang dapat mengatakan bahwa itu berarti pasangan itu dekat tetapi juga saling memberi ruang untuk bernapas dan menjalani kehidupan masing-masing.

3. Chasing Spoon

Seperti namanya, posisi ini juga sangat mirip dengan menyendok, dengan perbedaan yang mencolok pada posisi ini pasangan berbaring di tengah tempat tidur. Sepertinya satu orang mengejar yang lain. Posisi tidur pasangan ini mungkin menunjukkan bahwa satu orang ingin dikejar, atau menginginkan lebih banyak ruang dalam hubungan.

4. Back to Back, Touching

couple
Ilustrasi pasangan tidur/copyrightshutterstock/Tom Wang

Ini juga dikenal sebagai ciuman punggung, dan dalam posisi ini, pasangan tidur saling membelakangi, sambil tetap berhubungan satu sama lain. Ini adalah posisi tidur yang nyaman, dan biasanya pasangan yang telah bersama kurang dari setahun tidur di posisi ini. Meski posisinya nyaman, persendian bisa terganggu jika kamu tidur dengan posisi saling membelakangi dalam waktu lama.

5. Buaian

Ini juga dikenal sebagai nuzzle, dan di sini satu pasangan tidur telentang, dan yang lainnya menyandarkan kepalanya dengan lembut di dada pasangannya. Ini adalah posisi tidur yang sangat protektif bagi pasangan dan memberi kesan bahwa pasangan merasa sangat aman satu sama lain. Mungkin juga menandakan bahwa pasangan yang berbaring telentang memberikan kenyamanan kepada yang lain.

6. Saling Membelakangi, Tidak Menyentuh

Posisi tidur ini memiliki julukan yang lucu, dan itulah liberty lovers. Dalam hal ini, pasangan saling membelakangi tetapi dengan ruang di antaranya. Ini menandakan kemandirian dalam hubungan.

Ini adalah postur yang baik untuk tidur karena mengurangi tekanan pada organ dalam, tetapi kekurangannya adalah dapat berdampak negatif pada bahu dan punggung bagian bawah.

7. Tatap Muka, Menyentuh

couple
Ilustrasi pasangan tidur/copyrightshutterstock/Tom Wang

Seperti namanya, dalam posisi tidur ini, pasangan saling berhadapan dengan kepala sejajar. Posisi ini menunjukkan bahwa pasangan itu dekat satu sama lain dan benar-benar bahagia dalam hubungan mereka. Posisi tidur ini memang nyaman, namun lebih sedikit pasangan yang bermalam dengan saling berhadapan.

8. Tatap Muka, Tanpa Menyentuh

Ini sama dengan tatap muka, satu-satunya perbedaan adalah bahwa dalam satu ini ada sedikit jarak antara pasangan. Ini menunjukkan bahwa meskipun pasangan itu berdekatan, dan memiliki rasa percaya yang tinggi, mereka juga saling memberi ruang untuk bergerak bebas.

9. Cliffhanger

Ini adalah posisi tidur dimana pasangan berada di sisi berlawanan dari tempat tidur dan ada banyak celah di antara mereka. Jika pasangan tidur dengan cara ini, itu mungkin menandakan bahwa ada keretakan di antara mereka, atau mereka sedang menjauh. Jika lengan mereka disilangkan, ini mungkin berarti mereka melindungi diri mereka sendiri, dan jika kedua pasangan melebarkan kaki mereka, ini mungkin menjadi posisi yang nyaman bagi mereka untuk tidur, dan juga meningkatkan kualitas tidur.

 Well, dari beberapa posisi tidur di atas, mana nih yang kerap dilakukan Sahabat Fimela bersama pasangan? 

#WomenforWomen

Lanjutkan Membaca ↓