Sukses

Relationship

5 Aktivitas Menyenangkan untuk Menjadi Lebih Dekat dengan Ibu Mertua

Fimela.com, Jakarta Menikah tidak hanya menyatukan dua insan untuk membangun keluarga, namun juga menyatukan dua keluarga yang berbeda. Tradisi, kebiasaan, keunikan, hingga sifat dari masing-masing anggota keluarga terkadang menjadi penghalang untuk menjadi akrab. Apalagi hubungan dengan ibu mertua, bisa jadi tantangan tersendiri untuk menghadapinya.

Tidak ada cara yang benar atau salah dalam proses pendekatan setiap orang karena harus diselaraskan dengan kepribadian tiap orang. Melansir dari Brides, ada beberapa aktivitas yang dapat dilakukan untuk menjalin ikatan erat dengan ibu mertua. Santai dan menyenangkan, berikut aktivitasnya.

1. Masak Bersama

Menawarkan bantuan saat ibu mertua sedang memasak adalah cara baik untuk mulai memasak bersama. Saat memasak mulailah obrolan ringan seperti makanan kesukaan, resep rahasia, hingga menu favorit pasanganmu. Momen memasak bersama bisa menjadi awal terjalinnya kedekatan dengan ibu mertua. Minta ibu mertuamu untuk mengajarkan resep rahasia yang menjadi andalan keluarga. Hal ini akan membuat ikatan intim dan secara tidak langsung kamu akan mewarisi tradisi kecil namun berharga dalam keluarga.

2. Tanyakan Tentang Dirinya

Hal ini mungkin sederhana, namun dapat membuatmu mengenal ibu mertua lebih jauh. Seringkali seseorang melupakan bahwa keluarga pasangan sudah menjadi keluarganya juga saat telah terjalin ikatan pernikahan. Untuk itu, jadilah lebih dekat dengan tanyakan tentang diri ibu mertuamu. Momen ini akan menjadi sesi berbagi cerita kehidupan yang akan membangun ikatan batin antara kalian.

3. Minta Saran

Meminta saran tidak harus dilakukan saat mengalami masalah besar dengan pasangan. Ceritakanlah hal kecil seperti bagaimana cara membuat rumah selalu rapi, tips menjaga kesehatan saat sedang program kehamilan, dan lainnya. Menjangkau dan meminta bantuan dapat melunakkan segala dinding yang membatasimu dan ibu mertua.

4. Bicara Tentang Masa Kecil Pasangan

Kegiatan sederhana seperti melihat foto masa kecil pasangan dan bercerita tentang apa yang terjadi pada foto tersebut mungkin akan membangkitkan semangat pada ibu mertua. Nostalgia tentang kenangan anak di masa kecil dapat memberi perasaan senang sekaligus haru. Larutlah dalam obrolan dengan ibu mertua. Aktivitas ini adalah cara yang baik untuk menunjukkan bahwa kamu memahami betapa pentingnya hubungan dan sejarah keluarga.

5. Terlibat dalam Salah Satu Hobinya

Olahraga, berkebun, memasak, atau hobi lainnya menunjukkan bahwa kamu memberi minat pada kesukaan ibu mertua. Bila ibu mertuamu terlihat senang akan aktivitas yang kalian lakukan berdua, cobalah untuk melakukannya lagi dan lagi. Pada lain waktu ajaklah ia untuk mencoba hobimu. Berbagi kesukaan satu sama lain akan membangun hubungan erat.

Setiap orang memiliki hubungan yang berbeda dengan ibu mertuanya, dekat atau tidak bukan berarti buruk. Bila ingin dan merasa perlu semakin dekat, mulailah dari hal kecil. Menghabiskan waktu bersama di ruang yang sama mungkin bisa menjadi awal yang baik.

Penulis: Mufiidaanaiilaa Alifah S.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading