Sukses

Relationship

5 Tanda Hubungan Asmaramu Siap Dibawa ke Pelaminan

Fimela.com, Jakarta Saat menjalin hubungan asmara, tiap orang mungkin memiliki tekat untuk membawa hubungan ke ikatan yang lebih serius. Menjaga komitmen hingga berusaha mencintai sepenuh hati menjadi usaha untuk menunjukkan betapa seriusnya kamu menjaga hubungan dengan pasangan. Namun sayangnya hubungan yang baik-baik saja bukanlah satu-satunya indikator kamu dan pasangan siap menikah. 

Pernikahan adalah salah satu keputusan terbesar dalam hidup yang harus diambil dengan berbagai pertimbangan. Mulai dari cinta, kedekatan keluarga, hingga faktor ekonomi pun memengaruhi kehidupan pernikahan kelak. Ada beberapa hal yang menjadi tanda bahwa hubunganmu dan pasangan siap dibawa ke pelaminan. Melansir dari Brides berikut penjelasannya.

1. Diterima Keluarga

Memperkenalkan pasangan ke keluarga adalah langkah awal saat mulai menjalin hubungan. Saat keluarga menerima pasangan dengan sepenuh hati, hal ini menjadi tanda bahwa hubunganmu direstui. Restu orang tua dan keluarga menjadi hal penting sebelum lanjut ke hubungan serius. 

2. Berbicara Mengenai Masa Depan dengan Pasangan

Membicarakan masa depan, rencana hidup, dan goals dalam hubungan menjadi tanda kamu dan pasangan siap untuk menikah. Jujur dan berbagi mengenai rencana masa depan hanya akan dilakukan seseorang bila memiliki harapan untuk hidup bersama. Namun masa depan yang dibicarakan bukanlah mimpi dan angan-angan saja, tetapi rencana jelas yang menjadi tujuan bersama. Coba pikirkan, apakah kamu dan pasangan sering membicarakan rencana masa depan bersama?

3. Sama-sama Berjuang untuk Hubungan

Hubungan asmara yang bahagia tentu perlu perjuangan dan pengorbanan. Apalagi untuk mempertahankan hubungan yang awet, sehat, dan penuh cinta. Tidak akan ada hubungan yang sukses bila kedua pihak tidak memberi pengorbanan. Bila kamu dan pasangan sama-sama berkorban dan berjuang untuk hubungan yang sukses, maka hal ini bisa menjadi tolak ukur hubungan pernikahanmu di masa depan. Sama-sama berjuang menjadi pertanda baik kamu dan pasangan siap menikah.

4. Telah Melewati Masa Sulit Bersama

Setiap hubungan pasti memiliki badainya masing-masing, namun tidak semua pasangan mampu melewatinya. Ada yang melupakan masalah tanpa berusaha menyelesaikannya terlebih dahulu, memilih putus karena tak sanggup menghadapinya, atau berjuang untuk melewati masa sulit bersama. Bagaimana caramu dan pasangan melewati masa sulit bersama menjadi tanda serta pertimbangan apakah kalian cocok untuk menikah. Hal ini karena mengatasi tujuan yang sulit bersama dapat membangun kekuatan dan kepercayaan dalam sebuah pernikahan.

5. Memiliki Tujuan Selaras

Sulit untuk berjalan bersama bila kamu dan pasangan memiliki tujuan berbeda. Menikah artinya hidup bersama untuk membangun sebuah keluarga. Bukan hanya komitmen, namun tujuan yang selaras juga menjadi kunci dalam hubungan pernikahan. 

Bila kamu dan pasangan memiliki tujuan untuk menikah, diskusikan dan terbukalah mengenai harapan dan rencana masa depan. Kenali pasanganmu lebih jauh dan berusahalah untuk menjaga komitmen yang setia.

Penulis: Mufiidaanaiilaa Alifah S.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading