Sukses

Relationship

6 Tips agar Tidak Terlalu Melekat Terhadap Pasangan, Dia Juga Butuh Ruang untuk Sendirian!

Fimela.com, Jakarta Beberapa orang dalam hubungan seringkali cenderung merasakan pasang surut perasaan terhadap pasangannya. Akan ada saat-saat ketika kamu membutuhkan ruang dan waktu tenang. Tetapi juga akan ada saat-saat ketika kamu sepertinya tidak bisa mendapatkan cukup perhatian dari pasanganmu. Kamu mungkin dipenuhi dengan pikiran tentang mereka dan mungkin ingin berada di dekat mereka setiap saat. Namun, bahkan jika orang yang kamu sukai membalas perasaanmu, mereka mungkin merasa tertahan oleh cinta seperti itu. Karena itu, diperlukan waktu untuk diri sendiri dan tidak melekat pada pasangan. Lalu seperti apa caranya? Yuk, simak beberapa tips berikut ini.

1. Berikan Kebebasan

Hindari menemani pacarmu ke mana pun mereka pergi meskipun mereka mengajakmu. Menolak mereka terkadang membuat mereka tahu bahwa kamu memiliki hidupmu sendiri dan kamu bahagia di dalamnya.

2. Berhenti Menjadi Terlalu Ingin Tahu

Hindari menyelidiki mereka tentang di mana mereka berada dan dengan siapa mereka atau kapan mereka akan kembali. Beberapa pertanyaan tersebut dapat membuatmu tampak menuntut.

3. Jangan Terlalu Banyak Stalking

Hindari mengikuti atau menguntit teman mereka di media sosial hanya untuk mengetahui keberadaan pasanganmu. Meskipun dia tidak mengetahui, namun bukan menjadi hal yang baik. Kamu akan menaruh rasa curiga terlalu besar yang dapat memecahkan hubunganmu.

4. Jangan Mengirim Teks Lebih Sering

Jangan menjadi yang pertama mengirimi mereka teks sepanjang waktu, juga jangan terlalu banyak mengirim pesan ketika mereka tidak meresponmu dengan cukup cepat. Beri mereka waktu untuk fokus pada orang lain dan aspek kehidupan sosial mereka.

5. Jangan Berasumsi Buruk

Jangan pernah menggunakan perilaku agresif pasif untuk membuat mereka menginginkanmu atau menghargaimu. Jangan berasumsi yang terburuk atau menganggap mereka selingkuh jika mereka tidak membalas atau mengirimimu pesan selama sehari.

6. Jangan Mudah Cemburu

Jangan menunjukkan tanda-tanda kecemburuan ketika mereka berbicara tentang rekan kerja atau teman mereka. Tentu mereka memiliki kehidupan pribadi, teman dan keluarga.

Di atas segalanya, ingatlah bahwa suatu hubungan adalah jalan dua arah, jadi kamu tidak boleh berkompromi dengan kebahagiaan atau kedamaianmu hanya untuk beberapa saat lagi dengan mereka. Fokus pada aspek lain dari hidupmu untuk mencapai keseimbangan yang sempurna.

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading