Sukses

Relationship

Tips Move On dari Mantan yang Meninggalkanmu Demi Orang Lain

Fimela.com, Jakarta Putus cinta merupakan hal yang paling tidak diinginkan oleh siapapun. Hal ini dikarenakan putus cinta dapat memberikan pengaruh buruk pada diri sendiri, baik secara fisik maupun mental. Namun tidak dapat dipungkiri kalau dalam suatu hubungan sudah tidak ada kecocokan lagi, yang ada hanyalah perdebatan yang tidak ada hentinya, maka pilihan terbaik adalah berpisah.

Meskipun sulit, namun itulah pilihan terbaik yang harus kamu lakukan. Langkah selanjutnya yang harus kamu jalani adalah move on ke tahap yang baru. Tentu saja move on juga sulit dilakukan, apalagi jika kamu sudah bertahun-tahun menjalani hubungan tersebut dengan pasanganmu. Namun perlu diingat bahwa sulit bukan berarti mustahil.

Kalau kamu ingin mencoba move on namun masih merasa kesulitan, kamu bisa mencobanya perlahan-lahan. Yuk simak artikel ini sebagai panduan kamu dalam move on.

Tips Move On Dari Mantan

1. Pulihkan Diri

Hal pertama yang kamu lakukan jika ingin move on adalah memulihkan dirimu terlebih dahulu. Kamu harus menerima kenyataan bahwa kamu dan dia sudah tidak bisa lagi bersama. Mungkin memang cukup sulit, namun kamu harus mencobanya.

Lama kelamaan kamu akan bisa menerima kenyataan tersebut. Nah ketika kamu mulai bisa menerimanya, tandanya dirimu sudah pulih dan kamu sudah siap untuk move on darinya.

2. Stop Stalking Media Sosialnya

Kamu harus mencoba untuk berhenti mengecek media sosialnya. Kamu tidak perlu mengecek media sosialnya lagi atau mengomentari postingan yang ia unggah. Mengecek media sosialnya hanya akan membuat keberadaannya semakin kuat di pikiranmu.

Kamu boleh saja kok memblokir media sosialnya. Itu bukanlah tindakan kekanakan, melainkan menyelamatkan jiwamu agar berhasil move on.

3. Menyibukkan Diri dengan Kegiatan yang Kamu Sukai

Menyibukkan diri bisa menjadi cara move on yang cukup efektif. Membuat diri sendiri sibuk bisa membuat pikiranmu juga sibuk dan akhirnya lama kelamaan kamu lupa dengan keberadaannya.

Selain itu, kamu jadi bisa mengembangkan dirimu dan memperluas wawasanmu dengan kegiatan barumu tersebut.

4. Jauhkan Barang-barang Pemberiannya

Mungkin saja ia pernah memberimu hadiah-hadiah kecil ketika kamu ulang tahun. Tentu saja hadiah-hadiah tersebut mengandung kenangan tentangnya dan membuat bersedih ketika mengingatnya. Oleh karena itu, kamu bisa menjauhkan barang-barang tersebut untuk sementara waktu.

Tidak perlu membuangnya, kok. Mungkin kamu merasa masih bisa menggunakan barang-barang tersebut jadi sayang jika ingin membuangnya. Kamu hanya perlu menjauhkannya untuk sementara waktu. Kemudian jika kamu sudah merasa siap, kamu bisa menggunakan kembali barang-barang tersebut.

5. Curhat Pada Teman

Memendam perasaan sedih sendiri terkadang rasanya tidak enak. Kamu akan merasa lebih tenang saat berbagi isi hati dengan orang terdekat yang kamu percaya.

Curhatlah kepada mereka mengenai kondisimu, hal ini akan membuatmu lega. Selain itu, mereka bisa saja untuk memberikan nasihat dan saran terbaik agar kamu cepat move on.

 

Move On Bukan Berarti Melupakannya Sepenuhnya

Kamu perlu ingat kalau move on bukan berarti melupakan keberadaannya. Tentu saja kamu tidak akan pernah bisa menghapus keberadaannya dari ingatanmu. Apalagi jika kamu sudah bersama dengannya selama bertahun-tahun.

Move on adalah salah satu cara untuk merelakannya pergi bersama orang lain dan menerima bahwa kalian memang tidak ditakdirkan bersama. Dengan move on kamu juga bisa mengobati luka hatimu dan membuat hatimu lebih lega karena tidak lagi menanggung beban akibat sakit hati yang kamu rasakan. Move on juga bisa membuatmu lebih mudah menjalani hidupmu.

Itu dia beberapa tips move on dari mantan yang telah meninggalkanmu. Tidak perlu cepat-cepat, nikmati saja prosesnya ya, Sahabat Fimela.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading