Sukses

Relationship

5 Cara Berhenti Mencintai Seseorang yang Tak Dapat Dimiliki

Fimela.com, Jakarta Mencintai seseorang yang tak bisa dimiliki bisa cukup menyiksa. Ada keinginan mendapatkan balasan cinta, tapi kenyataannya dia bukan seseorang yang bisa memberi balasan cinta. Memaksakan cinta pun bukan sesuatu yang bijak untuk dilakukan.

Ketika dia bukan seseorang yang bisa dimiliki, saatnya untuk berhenti menyukainya. Sudahi rasa cinta dan obsesi yang ada. Sebab kamu berhak membuka lembaran hidup yang lebih indah dan baru. Caranya bisa dimulai melalui hal-hal sederhana ini.

 

 

1. Bersikap Lebih Tegas dengan Perasaan Sendiri

Ketegasan perlu dihadirkan dari dalam diri sendiri. Untuk bisa berhenti terobsesi menyukainya, maka perlu benar-benar tegas untuk meminta diri berhenti terobsesi padanya. Tak perlu mencari-cari alasan atau penyebab cinta yang bertepuk sebelah tangan. Sudahi saja, dan bersikaplah tegas dengan keputusan untuk berhenti mengharapkannya.

 

 

2. Bahagiakan Diri Sendiri

Untuk berhenti menyukainya, tak usah membenci keadaan. Tak perlu juga makin membenci diri sendiri. Justru, cobalah untuk makin sering membahagiakan diri sendiri. Dirimu berhak mendapatkan cinta yang indah dan lebih baik, jadi persiapkan diri untuk menyambut itu. Setidaknya dengan membahagiakan diri sendiri, kamu bisa menghadirkan cinta yang baru juga untuk diri sendiri.

 

 

3. Tata Ulang Ekspektasi Diri

Sebelumnya kamu berharap dia membalas cintamu. Kini, setelah tahu dia tak bisa membalas cintamu, saatnya untuk mengubah harapan. Tak perlu menunggu harapan kosong. Rangkai saja harapan atau ekspektasi hidup yang baru, seperti membuat harapan bahwa ada cinta yang lebih tepat untuk kamu miliki dan waktu yang tepat itu akan hadir selama kamu melangkah ke depan.

 

 

4. Luangkan Waktu untuk Bepergian

Bepergian, berwisata, atau sekadar mengunjungi sebuah tempat baru bisa hadirkan pengalaman baru yang menyenangkan. Pengalaman baru ini pun akan menghadirkan memori dan kenangan baru untukmu, dan bisa menggantikan rasa sedih karena cinta yang bertepuk sebelah tangan. Setidaknya dengan hadirnya pengalaman baru, kamu tak lagi terpuruk atau tenggelam terlalu lama dalam kesedihan yang sudah sepatutnya ditinggalkan.

 

 

5. Buat Perubahan Baru dalam Hidup

Hadirkan perubahan baru dalam hidup sebagai tanda ada langkah baru yang bisa kamu ambil. Perubahan penampilan atau gaya rambut bisa hadirkan semangat baru untuk menjalani hidup yang lebih indah. Selain itu, perubahan baru yang kamu lakukan juga bisa menjadi pertanda ada harapan baru yang bisa kamu dapatkan untuk memiliki seseorang yang lebih tepat untuk dijadikan pasangan.

Yakin saja hatimu akan lebih kuat lagi setelah pengalaman ini. Walau cintamu bertepuk sebelah tangan, kehidupanmu masih menawarkan banyak warna dan pengalaman baru yang bisa kamu dapatkan selama kamu masih memilih untuk melangkah ke depan.

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading