Sukses

Relationship

5 Tanda Kamu Berada di Hubungan Tak Bahagia, Terancam Berakhir

Fimela.com, Jakarta Saat menjalin hubungan asmara, setiap orang pasti menginginkan hubungan yang dijalani bahagia selalu. Siapapun pasti berharap jika hubungan tersebut langgeng dan setia selamanya. Namun sayangnya, harapan hanyalah harapan. Tidak semua harapan bisa terwujud. Termasuk harapan agar hubungan selalu bahagia. 

Tidak sedikit orang yang mendapatkan hubungannya terancam berakhir. Banyak orang yang menemukan ia berada di hubungan yang tak bahagia. Hubungan yang dijalani selama ini nyatanya hanya menyakiti baik diri sendiri maupun pasangan. Mengutip dari laman oprahdaily.com, ada beberapa tanda yang bisa kamu rasakan ketika kamu berada dalam hubungan tak bahagia. Ada beberapa tanda yang menunjukkan bahwa kamu sedang berada di hubungan tidak sehat. Berikut tandanya.

Sering Bertengkar

Tanda pertama adalah kamu dan pasangan sering bertengkar. Kamu sedang berada dalam hubungan tak sehat jika kamu dan pasangan sering berselisih pendapat. Ini kemudian membuatmu merasa sangat sedih, kecewa dan menyesal telah menjalin hubungan dengannya.

Tidak Bisa Jadi Sendiri

Hubungan yang tak bahagia juga ditandai denganmu yang tidak bisa menjadi diri sendiri di hadapan pasangan. Cinta yang tulus adalah cinta yang dilandasi dengan penerimaan. Jika kamu harus berusaha menjadi orang lain agar menyenangkan pasangan, agar dicintai dan disayangi, tanya lagi apakah kamu bahagia dengan hubungan yang dijalani? Saat kamu sibuk menjadi orang lain untuk dicintai, ini menunjukkan kamu belum bersama orang yang tepat.

Hilangnya Keintiman

Keintiman bukan hanya sebatas hubungan fisik atau seks. Tapi lebih kepada kedekatan secara emosional antara satu sama lain. Saat kamu telah kehilangan kedekatan ini, tanyakan lagi apakah hubunganmu bahagia? Apakah dia masih mencintai dan menyayangimu? Hilangnya keintiman dalam hubungan menandakan bahwa hubungan tak lagi sehat.

Hilangnya Keterbukaan dan Kejujuran

Saat kamu maupun pasangan telah kehilangan keterbukaan serta kejujuran antara satu sama lain, ini menandakan bahwa hubungan kalian tak lagi sehat. Hubungan ini tak lagi bahagia. Jika diteruskan, hubungan ini hanya akan menguras waktu dan energi. Sangat mungkin hubungan tanpa keterbukaan dna kejujuran akan bertahan. Kalau pun dipaksa bertahan, yang ada hal ini hanya menimbulkan kekecewaan mendalam.

Tak Masalah Bagimu Berpisah Lama Dengannya

Hubungan yang tak lagi bahagia atau sehat, ditandai dengan perasaan baik-baik saja ketika kamu dan pasangan harus berpisah. Kamu maupun pasangan tak lagi merasakan rindu antara satu sama lain. Kalian juga tak masalah jika harus terlihat sendiri-sendiri dalam sebuah acara keluarga. 

Itulah sekian tanda yang menunjukkan bahwa kamu dan pasangan sedang berada dalam hubungan tak sehat. Hubungan yang tak sehat dan bahagia, biasanya juga ditandai dengan hadirnya orang ketiga, kalian lebih banyak diam saat bersama, tidak lagi ada perasaan nyaman ketika bersama, merindukan orang lain dan tak ada lagi gambaran masa depan bersama pasangan di benakmu. 

#WomenForWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading