Sukses

Relationship

5 Tanda Pasanganmu Memiliki Niat untuk Berselingkuh, Waspadai!

Fimela.com, Jakarta Perselingkuhan bukan hanya memilukan, itu menghancurkan jiwamu. Perselingkuhan jangka pendek lebih umum daripada perselingkuhan jangka panjang. Menurut sebuah penelitian, sekitar 50% perselingkuhan ini berlangsung antara satu bulan hingga satu tahun. Hubungan begitu sangat mudah rapuh. Kamu dan pasangan perlu usaha untuk terus memeliharanya dengan cinta dan perhatian

Bahkan beberapa orang jarang menyadari, bahwa perselingkuhan bisa saja terjadi tanpa kamu menyadarinya. Namun, ada beberapa tanda nyata untuk mengetahui tanda-tanda niat perselingkuhan sejak awal. Lalu, seperti apa tanda-tanda jika pasangan kita memiliki niatan untuk berselingkuh? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

1. Dia Tidak Memiliki Upaya untuk Menjaga Hubunganmu atau Terlihat Masa Bodoh

Ini adalah salah satu tanda yang jelas dia akan selingkuh di masa depan. Jika kamu ingin mempertahankan hubungan, kamu harus melakukan upaya yang sama. Pada awal hubungan, dia mungkin kerap memberikan perhatian kepadamu dan memberitahumu bahwa dia benar-benar mencintaimu. Tetapi, berbeda dengan saat ini, ia tidak ada upaya dalam mempertahankan hubungan.

Dia jarang setuju untuk berkencan. Kamu tidak menghabiskan waktu berkualitas bersama. Kamu tidak melihat hubungan bergerak maju. Ini statis dan kamu merasa ada sesuatu yang hilang. Ini bisa berarti bahwa dia tidak berniat melanjutkan hubungan. Mungkin dia sudah mulai mencari kasih sayang dari orang lain. Jika kamu memiliki firasat pasangan selingkuh, maka mungkin kamu benar, mengingat antusiasmenya yang nol untuk menjaga hubungan tetap hidup.

2. Masih Menggunakan Aplikasi Kencan

Apa gunanya aplikasi kencan? Untuk bertemu orang baru, berkencan dengan mereka, dan jika getaran mereka cocok, maka mulailah hubungan romantis. Jika kalian berdua terlihat tetutup, maka ini adalah salah satu tanda dia sedang berbicara dengan orang lain atau dia akan selingkuh di masa depan atau dia sudah selingkuh darimu. Hadapi dia tentang hal ini dan minta dia untuk menghapus aplikasi tersebut jika kalian berdua berkomitmen.

3. Terlalu Melindungi Ponselnya

Jika pasanganmu bahkan tidak membiarkan dirimu mengintip ponselnya, maka kamu memiliki sesuatu yang perlu dikhawatirkan. Apa yang dia takutkan? Ya, dia mungkin sedang menonton film porno atau dia mungkin sedang merencanakan pesta ulang tahun kejutan untukmu. Tapi kamu tidak bisa yakin tentang itu. Jika kamu ingin tahu cara menangkap pasangan yang selingkuh, cari tahu apakah dia baru saja mengubah kata sandinya. Ketika kalian mengetahui kata sandi satu sama lain sebelumnya, mengapa dia menyembunyikannya sekarang? Ini adalah salah satu tanda yang mengkhawatirkan bahwa dia akan selingkuh di masa depan atau sudah selingkuh darimu.

4. Dia Kerap Berbohong

Apakah dia berbohong dia bersama teman-temannya dan kamu mengetahui melalui sumber lain bahwa dia sebenarnya tidak bersama teman-temannya? Apakah dia memberi tahumu bahwa dia akan melakukan perjalanan kerja tetapi tidak ada rencana perjalanan seperti itu sejak awal? Sebuah hubungan dibangun di atas cinta, kepercayaan, dan kejujuran. Ketika tidak ada kejujuran dari pihaknya, kamu juga tidak bisa mengharapkan kesetiaan. Tanda-tanda pasangan yang berbohong tidak akan terlihat pada awalnya, tetapi mereka tidak dapat terus berbohong kepadamu dan berpikir mereka akan lolos begitu saja.

Tidak peduli kebohongan macam apa yang dia katakan. Berbohong dalam suatu hubungan itu beracun karena menurunkan tingkat kepercayaan satu pasangan terhadap yang lain. Tidak hanya itu, orang yang dibohongi mengalami banyak gejolak emosi dan mental. Mereka mungkin mulai meragukan setiap kata yang keluar dari mulut pasangannya.

5. Melecehkanmu

Gaslighting adalah pelecehan emosional, ini adalah taktik untuk menegaskan kekuasaan dan kendali atas orang lain. Pada intinya, gaslighting menimbulkan gangguan emosional pada seseorang. Pasanganmu mencoba merusak realitas dan firasatmu dengan menyangkal kebenaran dan fakta. Dia akan menggunakan frasa gaslighting dalam hubungan untuk mencoba dan mengubah realitasmu.

Well, kenali tanda-tanda awal jika pasanganmu mungkin akan berselingkuh. Perhatikan perubahan perilakuknya. 

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading