Sukses

Relationship

5 Cara Menerapkan Love Language Kepada Pasangan

Fimela.com, Jakarta Ada 5 bahasa cinta atau “love language” yang mungkin pernah kamu dengar sebelumnya, seperti words of affirmation, acts of service, quality time, physical touch, dan gifts. Setiap love language memiliki beberapa artian yang berbeda serta cara yang berbeda untuk ditunjukkan, 

Terkadang dengan adanya love language seseorang akan membantu dalam memahami diri sendiri dengan lebih baik atau mungkin memperlakukan pasangan sebaik mungkin. Lalu bagaimana cara mengetahui love language diri sendiri maupun pasangan?

Hal ini sering ditunjukkan bagaimana cara kita memperlakukan pasangan, terkadang dengan adanya bahasa cinta seseorang akan lebih merasa dihargai dan dicintai bukan? Nah, berikut beberapa cara menerapkan love language:

1. Words of Affirmation (Kata Pujian)

Love language satu ini adalah kata pujian yang biasa dilontarkan seseorang terhadap pasangannya atau seseorang yang mungkin dia suka. Terkadang salah satu bahasa cinta ini dapat memberikan efektivitas dalam diri untuk mulai mencintai diri sendiri, selain itu dengan memberikan afirmasi yang baik untuk diri sendiri. 

2. Act of Service (Tindakan)

Sebuah tindakan tentu sangat membantu seseorang saat kesulitan bukan? Love language satu ini menjadi salah satu hal yang diinginkan oleh setiap orang. Saat pasangan sedang membutuhkan bantuanmu terkadang tanpa diminta kamu akan langsung membantunya, hal inilah bukti dari tindakan yang dapat kamu lakukan. 

3. Receiving Gift (Hadiah)

Biasanya seseorang yang memiliki love language satu ini akan sangat menyukai jika mendapatkan pemberian dari seseorang yang dia suka. Tak perlu memberikan banyak barang yang mahal, tetapi berikan apa yang dia butuhkan atau sukai dengan cara sederhana inilah merupakan cara termudah saat kamu ingin membahagiakan seseorang. 

4. Quality Time (Menghabiskan Waktu Bersama)

Tentu akan menyenangkan bukan jika menghabiskan waktu bersama orang yang disayang? Menghabiskan waktu berkualitas bersama pasangan tentu akan menyenangkan dan menghargai hal tersebut. Tidak perlu bepergian terkadang menghabiskan waktu bersama seperti menonton film atau piknik akan membuat pasanganmu senang.

5. Physical Touch (Sentuhan)

Beberapa orang terkadang menyukai sentuhan secara fisik dengan pasangan, inilah salah satu love language yang unik. Physical touch merupakan salah satu love language yang disukai oleh beberapa orang, terkadang dengan sentuhan mereka akan merasakan kenyamanan. 

Nah, itulah beberapa cara menerapkan love language terhadap seseorang atau pasanganmu. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading