Sukses

Relationship

4 Cara Menghadapi Pasangan yang Toxic

Fimela.com, Jakarta Dalam suatu hubungan yang toxic mungkin sering ditandai dengan adanya perilaku pasangan yang membuat pasangan merasa tidak nyaman atau bahagia. Tentu dalam sebuah hubungan yang sehat semuanya akan berjalan dan bekerja dengan baik, semua hubungan tentu pernah melewati sebuah masalah yang mungkin dialaminya.

Ada banyak masalah yang terkadang membuat sepasang sekasih menunjukkan sifat aslinya yang membuat mereka justru tak nyaman antara satu sama lain. Dalam sebuah masalah yang mungkin akan dialami terkadang sepasang kekasih akan membuat keputusan bersama secara tebuka dan melakukan diskusi dengan masalah apapun yang datang.

Hubungan yang toxic terkadang akan menguras emosi dan waktu seseorang karena merasa tidak ada kebahagiaan setelah menghabiskan waktu bersama dengan pasangan. Hal inilah yang perlu dihadapi dan dirubah dalam sebuah hubungan yang toxic:

1. Menerima dan Tanggung Jawab

Jika kamu merupakan salah satu pasangan yang sedang berjuang dan ingin memperbaiki hubungan yang toxic, cobalah untuk mengenali perilaku pasangan. Terkadang kedua pasangan harus bisa menerima bagian dari mereka untuk berkontribusi terkadap toxic yang mungkin dialami seperti kebencian bahkan kecemburuan yang tidak terungkap.

2. Keinginan untuk Berinventasi dalam Sebuah Hubungan

Apakah kamu menginginkan akhir yang bahagia dengan pasanganmu saat ini? Apakah diantara kalian siap berinventasi dalam jangka panjang pada suatu hubungan dan ingin memperbaiki banyak hal yang dilalui? Hal satu ini dapat coba dengan memperdalam percakapan dengan pasangan sepoerti menyisihkan atau menghabiskan waktu berkualitas bersama pasangan.

3. Jangan Menyalahkan dan Cobalah untuk Memahami

Jika terdapat masalah diantara kalian berdua berhentilah untuk menyalahkan dan lebih baik untuk saling memahami dan terbuka diantara kalian kedepan untuk mendapatkan solusi yang tepat. Jangan langsung menyalahkan seseorang tanpa adanya bukti, cobalah saling memahami dengan apa yang terjadi diantara kalian berdua.

4. Komunikasi

Komunikasikan suatu masalah yang mungkin kamu dan pasangamu alami, keterbukaan diangtara kalian berdua terkadang akan mengembalikkan sesuatu dengan benar baik melalui individual maupun pasangan. Tidak ada salahnya untuk mengkomunikasikan apa yang kalian alami.

Nah, itulah beberapa cara untuk menghadapi pasangan yang toxic dalam sebuah hubungan yang perlu kamu tahu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading