Sukses

Relationship

5 Cara Membangun Hubungan LDR Bekerja dengan Baik

Fimela.com, Jakarta Setiap orang yangpernah menjalani hubungan dengan jarak jauh tentu akan mengatakan tidak mudah, tertapi terkadang hubungan jarak jauh juga tak menentu merusak suatu hubunganmu. Adanya sebuah komitmen serta komunikasi yang tepat akan membuat hubungan jarak jauh akan lebih stabil dari biasanya.

Tentu hubungan dengan jarak jauh atau ldr akan mengalami pasang surut, mungkin salah satu hal yang menjadi sulit dalam sebuah hubungan jarak jauh adalah dengan bertahan dengan banyaknya ujian waktu yang mendatang sehingga akan membuat kedua pasangan saling melelahkan untuk menjalinya.

Meskipun membuat banyak orang merasa khawatir dengan hubungan jarak jauh, ternyata ada beberapa hal yang dapat membantu masalah hubungan jarak jauh lho. berikut beberapa cara bertahan dalam hubungan ldr yang perlu kamu tahu:

1. Selalu Berhubungan atau Saling Kontak

Salah satu kunci dari sebuah hubungan dengan jarak jauh adalah saling terhubung satu sama lain, hal ini harus kamu lakukan karena tidak akan bertemu dengannya secara langsung dan yang paling penting untuk membangun maupun menjaga hubungan emosional sesering mungkin. Memiliki banyak percakapan dengan pasangan menjadi salah satu hal yang harus kamu lakukan dalam sebuah hubungan jarak jauh. Komunikasikan hal sekecil apapun dengan pasanganmu, jangan sampai menutupinya.

2. Bicara Tentang Banyak Hal Kecil atau Biasa

Jangan selalu saat berkomunikasi untuk mengatakan hal berat tentang sebuah hubungan maupun harapan, katakanlah dan fokus dengan berbagai hal kecil yang dilakukan oleh pasanganmu saat tinggal bersama. Katakan saja saat kamu pergi berbelanja atau mungkin sedang bersih-bersih rumah, hal ini terkadang akan menciptakan perasaan rumah bagi seorang pasangan.

3. Bertemulah Sesekali

Cobalah sesekali untuk bertemu dengan pasanganmu, meskipun jarak menjadi salah satu hal yang sering memisahkan kalian berdua akan tetapi memberikan waktu untuk bertemu tentu akan membuat kalian merasa sangat istimewa dan dapat meluangkan waktu dengan baik. Kamu dapat bertemu dengan pasangan setiap kali ada kesempatan yang datang, buatlah jadwal bertemu secara rutin atau buatlah rencana untuk bertemu sesekali.

4. Kenali Pasangan Satu Sama Lain

Sama seperti sebuah hubungan, tentu kita harus meluangkan waktu untuk benar-benar mengenal serta memahami pasangan. Saat dia berbicara cobalah perhatikan apa hal yang paling dia sukai dan percayakan serta fokus pada pasanganmu. Lakukanlah sedikit keingintahuan agar kalian lebih memiliki banyak waktu untuk diskusi.

5. Saling Mendukung Satu Sama Lain

Meskipun jarak menjadi salah satu hal yang mungkin memisahkan kalian bersama tapi terkadang dengan jarak akan membuat kalian saling dekat satu sama lain. Dukunglah apapun hal yang sedang dilakukan oleh paanganmu, terkadang kamu harus menyediakan diri untuk membantu sehingga pasangan tahu bahwa kamu peduli dengannya.

Hubungan dengan jarak jauh memang sangat melelahkan dan membuat banyak orang merasa tak nyaman, tapi ketahuilah terkadang hubungan dengan jarak jauh akan meningkatkan kualitas suatu hubungan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading