Sukses

Relationship

Buat Hidup Semakin Berkualitas, Ini 4 Tipe Teman yang Harus Dimiliki

Fimela.com, Jakarta Pada dasarnya, manusia adalah makhluk sosial yang membutuhkan keberadaan individu lain. Sehingga, hal seperti pertemanan pun akan selalu dibutuhkan guna membuat kehidupan jadi lebih berwarna. Memiliki satu atau dua orang teman saja tentunya bukan masalah, asalkan mereka berkualitas dan selalu ada di saat susah maupun senang.

Akan tetapi, tentunya kamu juga harus pilah pilih orang yang ingin dijadikan teman, ya. Sebab, teman yang baik pastinya akan memberikan pengaruh yang baik juga dalam hidupmu. Lantas, seperti apa sih tipe teman yang harus dimiliki? Berikut daftarnya.

1. Teman yang Setia

Memiliki teman yang setia itu wajib hukumnya. Mereka akan selalu ada untuk mu, apapun kondisi dan situasi yang dihadapi. Teman dengan kualitas seperti ini umumnya juga selalu memberikan bantuan dan dukungan ketika dirimu sedang merasa sedih dan kesulitan. Sehingga, hidup yang dijalani pun akan lebih mudah untuk melangkah maju, serta lebih bahagia.

2. Teman yang Jujur

Punya teman yang jujur adalah anugerah berharga yang diberikan oleh Tuhan. Oleh karena itu, kamu wajib sekali untuk mempertahankannya apapun yang terjadi. Memang benar, jika mereka akan secara blak-blakan mengatakan hal-hal atau memberikan kritik jujur yang bisa menyakiti hati. Namun, itu semua pastinya demi kebaikan dirimu, ya. 

3. Teman yang Bijaksana

Ada baiknya bila memiliki teman yang bijaksana. Pasalnya, mereka akan memberitahumu apa yang salah dan apa yang benar. Bukan hanya itu saja, teman seperti ini nyatanya juga akan memberikan nasihat yang baik dan berguna di saat kamu memiliki permasalahan dalam hidup, sekalipun itu adalah hal yang pelik. Maka dari itu, teman yang bijaksana ini memiliki potensi untuk membuat hidupmu jadi semakin berkualitas. 

4. Teman yang Menerima Apa Adanya

Seorang teman yang baik biasanya akan mampu menerima dirimu apa adanya. Mereka nggak memedulikan sisi gelapmu, penampilanmu, hingga keburukan yang ada pada dirimu. Meski begitu, bukan berarti mereka nggak peduli dan membiarkanmu menjalani kehidupan yang salah, ya. Sebab, teman seperti ini umumnya akan bersikap sebagai sebuah cermin yang mampu memberikan masukan positif agar kamu pun bisa merubah sifat atau kebiasaan yang merugikan diri sendiri. 

Memilih teman yang baik itu perlu kehati-hatian. Maka dari itu, bijaksana lah dalam mencari orang yang ingin dijadikan teman, ya. Akan tetapi, jika sudah memiliki teman walau hanya satu atau dua, maka berikan apresiasi yang spesial kepada mereka. Kamu bisa menghadiahkan sebuah perhiasaan berlian yang indah dan didesain secara khusus. Dijamin, mereka pasti akan suka dan senang.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading