Sukses

Relationship

7 Alasan Paling Umum Mengapa Orang Selingkuh

Fimela.com, Jakarta Selingkuh bisa memiliki beberapa tanda yang sangat spesifik. Jangan pernah mengabaikan tanda-tanda ini.

Dilansir dari instyle.com, berikut ini adalah beberapa alasan paling umum mengapa orang selingkuh. Penasaran?

1. Kurangnya ikatan emosional

Ini adalah alasan nomor satu. Kebanyakan orang tidak menyadari betapa pentingnya menciptakan dan memelihara ikatan dalam suatu hubungan. Akan selalu ada godaan, tapi saat pasangan merasa terikat atau terhubung, kemungkinan untuk bertindak berdasarkan godaan tersebut, turun secara signifikan.

Studi menunjukkan bahwa hanya 7% perempuan dan 8% pria yang selingkuh karena ketidakpuasan seksual. Sebagian besar selingkuh karena kurangnya ikatan emosional dalam hubungan atau kombinasi dari kurangnya ikatan emosional dan seksual dalam hubungan tersebut.

2. Kurangnya hubungan seksual

Kebanyakan pasangan malas berhubungan seks. Begitu mereka menemukan cara melepaskan satu sama lain dan gairah seksual di awal berlalu, sebagian besar pasangan merasa puas dengan kehidupan intim mereka.

Agar seks menjadi hebat dari waktu ke waktu, dibutuhkan kemauan untuk terus tumbuh dan belajar. Perlu ada teknik, fantasi, mainan, dan pengalaman baru agar seks tetap segar.

Tanpa komunikasi berkelanjutan, hasrat seksual mungkin akan menghilang. Hal ini bisa membuat salah satu pasangan lebih cenderung mencari ke tempat lain untuk memenuhi kebutuhan seksual mereka.

3. Memiliki batas yang buruk dengan orang di luar hubungan

Ancaman bisa datang dalam berbagai bentuk. Mertua yang tinggal di rumah selama berbulan-bulan juga bisa memaksamu melepaskan privasi.

Terserah bagaimana kamu akan membuat batasan dengan orang-orang yang tidak menghargai hubunganmu atau bertindak seolah-olah kamu lajang. Merupakan tanggung jawab pasanganmu untuk membuat batasan juga dengan orang-orang yang mendekati mereka, menghindari potensi selingkuh.

 

 

4. Bertengkar secara tidak adil

Konflik dalam suatu hubungan tidak bisa dihindari. Namun, bagaimana konflik ini ditangani, seringkali menentukan seberapa banyak kerusakan terjadi dan pada akhirnya, berapa lama hubungan itu bertahan.

Orang tidak ingin bertahan dalam hubungan di mana pasangan mereka menumpahkan kesalahan ketika konflik muncul. Diremehkan, disakiti, atau dilecehkan secara verbal membuat orang rentan untuk beralih kepada orang lain.

5. Membuat asumsi tentang status hubunganmu

Terlalu sering, orang membuat asumsi tentang status hubungan mereka. Jangan berasumsi tentang status hubungan tanpa melakukan percakapan yang jelas dengan pihak lain.

Selain itu, jika kamu menjalin hubungan terbuka, pastikan juga kamu mendefinisikan perselingkuhan dengan sangat jelas. Untuk memiliki hubungan poliamori, terbuka, atau non-monogami yang sukses, aturan harus didefinisikan dengan sangat jelas.

6. Masalah di masa kecil yang belum terselesaikan

Setiap orang memiliki kewajiban terhadap kesehatan mental dirinya sendiri dan kesejahteraan siapapun yang berpotensi mereka kencani untuk mengatasi masalah inti dan trauma yang menghalangi mereka untuk bisa memiliki hubungan cinta yang sehat.

7. Kecanduan seks

Seperti seorang pecandu, mereka memiliki hubungan patologis dengan obat pilihan, yang dalam hal ini adalah seks. Seks adalah pengalaman yang mengubah suasana hati dan mereka kompulsif, baik dengan substansi atau perilaku, cenderung tidak pandai menoleransi perasaan atau mengatur emosi. Kemampuan mereka menoleransi kedekatan emosional, pasang surut hubungan, atau keintiman emosional, ditantang.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading