Sukses

Relationship

6 Sifat Umum yang Perlu Kamu Pertimbangkan untuk Mencari Pasangan Jangka Panjang

Fimela.com, Jakarta Pertanyaan "apa yang kamu cari dalam pasangan hubungan?" mungkin tampak seperti jawaban yang mudah. Kualitas umum yang muncul dalam pikiran termasuk kecerdasan, kebaikan, selera humor, daya tarik, atau keandalan. Tidak peduli apa yang kamu cari dalam diri pasangan, pada akhirnya, kamu belum tentu cocok bersama dengan seseorang dengan kriteria yang kamu harapkan.

Tentu akan ada beberapa sifat umum tertentu yang kamu cari dalam pasangan untuk memastikan hubunganmu akan menjadi lebih bahagia. Dan berikut ini adalah beberapa kualitas utama yang perlu kamu cari dari dalam diri pasanganmu. Simak selengkapnya di bawah ini.

1. Kedewasaan Emosional

Setiap orang memiliki kekurangan dan beban emosional. Mencari kesempurnaan adalah pencarian yang sia-sia. Sebaliknya, yang harus kamu cari dalam diri pasangan adalah kedewasaan emosional. Ini berarti seseorang yang mau berpikir dan belajar tentang diri mereka sendiri, yang terbuka untuk merenungkan masa lalu dan berkembang di masa sekarang. Seseorang tertentu ini harus non-reaktif, dalam arti mereka berpikir sebelum bertindak. Mereka tidak membiarkan emosi instan mengatur tindakan mereka. Mereka mandiri dan percaya diri, yang berarti mereka tidak mencari Anda untuk memperbaiki atau menyelesaikannya.

2. Keterbukaan

Seiring dengan kematangan emosi, salah satu hal yang harus dicari dalam diri pasangan adalah keterbukaan terhadap umpan balik. Pasanganmu tidak hanya harus tertarik untuk mengubah perilaku yang membatasi dirinya sendiri, tetapi dia juga harus terbuka untuk mendengar apa yang kamu katakan. Komunikasi yang terbuka dan jujur ​​sangat penting untuk mempertahankan hubungan yang erat.

Ketika pasangan bersedia untuk secara terbuka berkomunikasi tentang diri mereka sendiri dan perasaan serta reaksi mereka satu sama lain, mereka menghindari membangun kasus dan menciptakan ketegangan yang kemudian menghancurkan hubungan mereka. Dengan menjadi tangguh dan mendengarkan satu sama lain, mereka membangun fondasi yang kuat untuk hubungan yang bisa diterapkan yang pasti akan berkembang seiring waktu.

3. Kejujuran

Carilah seseorang yang tindakannya sesuai dengan kata-katanya dan seseorang yang terbuka tentang perasaannya. Lebih baik bersama seseorang yang akan memberi tahumu apa yang ada di pikiran mereka, bahkan mengungkapkan bahwa mereka tertarik pada orang lain, daripada bersama orang yang dapat menciptakan suasana kerahasiaan. Bahkan ketika kebenaran sulit untuk diterima, adalah kepentingan terbaikmu untuk benar-benar mengenal pasanganmu. Seseorang yang menyembunyikan aspek dirinya dapat membuatmu merasa tidak aman dan tidak percaya.

4. Hormat dan Sensitif

Salah satu kualitas paling berharga yang harus dicari dalam diri pasangan adalah rasa hormat. Ketika kamu menemukan seseorang yang mendorongmu untuk menjadi diri sendiri, kamu dapat merasa aman dalam hubunganmu. Sangat mudah untuk merasa dicintai ketika seseorang mendorongmu untuk melakukan apa yang membuatmu bersemangat dan bahagia.

5. Mandiri

Orang sering membuat kesalahan dengan berpikir bahwa suatu hubungan adalah cara bagi dua orang untuk menjadi satu. Mencoba menggabungkan identitasmu dengan orang lain tidak hanya buruk bagimu, tetapi juga buruk bagi hubungan. Ketika pasangan jatuh ke dalam rutinitas dan melepaskan ketertarikan independen mereka satu sama lain, hal-hal cenderung mengarah pada hubungan yang sehat.

6. Empati

Selain menjadi komunikator yang baik, kamu juga harus mencari pasangan yang berempati. Sangat beruntung menemukan seseorang yang mau mendengar dan berhubungan dengan perjuanganmu. Ketika kamu memiliki pasangan yang bertujuan untuk memahami dan merasakan apa yang kamu alami, kamu dapat menjadi lebih rentan dan mengungkapkan lebih banyak aspek dirimu. Kasih sayang adalah salah satu sifat manusia yang paling penting, dan kamu harus berusaha untuk menemukan pasangan yang dapat dengan mudah merasakan perasaan orang lain.

 

Ketika kita mempertimbangkan banyak hal yang harus dicari dalam diri pasangan, masing-masing dari kita akan memiliki gagasan yang berbeda tentang apa yang penting. Kita mungkin tertarik pada sifat yang lebih spesifik seperti kreativitas atau etos kerja. Namun, memilih orang yang berusaha untuk hidup dengan kualitas yang tercantum di atas akan membantu memastikan peluang terbaik kita untuk bahagia dalam hubungan kita.

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading