Sukses

Relationship

6 Cara Menentukan Desain Undangan Pernikahan yang Simpel

Fimela.com, Jakarta Ada banyak perencanaan yang harus dipersiapkan sebelum pernikahan tiba, salah satunya adalah membuat kartu undangan sendiri bagi para tamu undangan. Terkadang yang sering menjadi permasalah dalam membuat kartu undangan pernikahan adalah desainnya.

Tentu yang menjadi penentu utama adalah budget yang diperkirakan dalam membuat desain undangan pernikahan serta tema. Mungkin tema tidak mempengaruhinya, tetapi kamu dapat menyesuaikan tema pernikahan dengan kartu undangan yang akan dibagikan.

Undangan pernikahan dapat menjadi salah satu bentuk ungkapan keunikan atau kesempatan membuat karya seni yang dapat diabadikan. Apakah kamu sedang bingung untuk membuat undangan pernikahan? Berikut cara membuat serta menentukan desain undangan pernikahan yang dapat kamu coba:

 

1. Memilih Tema atau Visual

Terkadang kartu undangan yang polos saja tak cukup menarik bagi beberapa orang, salah satu hal yang harus ditentukan adalah tema atau visual pertama yang terlihat dalam kartu undangan. Pilihkan warna yang sesuai dengan tema pernikahan atau mungkin beberapa warna cerah, atau pilih beberapa gaya yang elegan atau minimalist.

2. Menggunakan Huruf yang Indah

Huruf yang indah dan mudah untuk dibaca menjadi salah satu hal yang harus kamu pikirkan dalam membuat buku undangan pernikahan. Skrip maupun font tangan juga sangat berguna bagi beberapa undangan yang memiliki jumlah teks sangat terbatasa, pastikan font pada undangan terlihat jelas dan dapat dibaca.

3. Sediakan Konten Vital

Maksud dari hal tersebut adalah menjelaskan lagi seberapa ringkas tentang isi undangan dan jelas, undangan yang tepat adalah yang mencakup mengenai informasi penting bagi para penerima. Seperti menentukan isian siapa yang akan menikah, kapan, dimana, atau pakaian yang harus digunakan.

4. Tautkan pada Situs Web

Jika dirasa tidak perlu tidak usah mencantumkan situs web, tetapi kebanyakan pasangan akan membuat situs web pernikahan dengan menggunakan hashtag di media sosial bagi beberapa temannya. Selain itu situs web juga dapat berisi maps dengan jelas atau mungkin tentang ucapan.

5. Meningkatkan Hasil Akhir yang Mewah

Saat mendesain untuk cetakan, pastikan memberikan finishing yang terdapat sebuah perbedaan. Berikan elemen seperti foli, coating UV, embossing, maupun letterpress untuk membuat undangan lebih menonjol dan kesan mewah.

6. Berikan Foto

Jika kamu ingin membuat kartu undangan yang berbeda dari lainnya, berikan fotomu dan pasangan saat pre-wedding. Membuat desain memiliki sedikit daya tahan yang lebih lama dengan undangan pernikahan atau berikan kombinasi dengan sebuah tipografi yang sederhana.

Nah, itulah beberapa cara untuk membuat serta menentukan desain undangan pernikahan yang dapat kamu coba. Perhatikan detail serta pastikan bahwa penerima dapat membaca dan mendapatkan informasi dengan jelas di kartu undangan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading