Susi Pudjiastuti Siap Merawat Bocah Viral yang Ditinggal Ayah-Ibu Wafat karena Covid-19

Fimela Reporter27 Jul 2021, 13:00 WIB
Diperbarui 27 Jul 2021, 13:00 WIB
[Fimela] Susi Pudjiastuti

Fimela.com, Jakarta Seperti yang kita ketahui baru-baru ini, kisah viral seorang bocah berusia 10 tahun yang menjadi yatim piatu lantaran kedua orangtuanya meninggal karena terpapar Covid-19 masih sering diperbincangkan oleh semua orang karena cerita tersebut sangat memilukan dan menyayat hati para pembacanya. 

Dilansir dari dream.co.id, bocah 10 tahun tersebut bernama Vino. Ia masih duduk di bangku kelas III SD, dan berasal dari Kampung Linggang Purworejo, Kabupaten Kutai Barat, Kalimantan Timur. Saat ini Vino tengah menjalani isolasi mandiri di rumahnya sendirian. 

Diketahui, cerita Vino ini menjadi viral lantaran kedua orangtua Vino yakni Lina Safitri dan Raharjo meninggal hanya berselang sehari. Saat ini, Vino tinggal seorang diri di rumahnya, walaupun tetap didampingi oleh pamannya, Margono, yang tinggal bersebelahan dengan rumah Vino. 

Tak hanya warganet, mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti juga ikut merasa prihatin ketika mengetahui kisah pilu yang dialami Vino. 

Lantaran hal tersebut, Susi Pudjiastuti mengungkapkan kesedihannya lewat media sosialnya dan mengaku sangat sedih dan prihatin dengan kondisi Vino, sampai-sampai dirinya ingin merawat Vino seperti anak sendiri. Bagaimana cerita lengkapnya? Simak penjelasan berikut.

Susi Pudjiastuti ikut prihatin

Susi Pudjiastuti Siap Merawat Bocah Viral yang Ditinggal Ayah-Ibu Wafat karena Covid-19
Susi Pudjiastuti prihatin akan kondisi Vino

Setelah viralnya cerita Vino tersebut banyak diliput oleh media dan menjadi viral di media sosial. Susi pudjiastuti pun juga turut merasa sedih dan prihatin dengan kondisi Vino. 

Melalui akun Twitter-nya, Susi Pudjiastuti mengungkapkan kesedihannya dengan mengatakan bahwa dirinya ingin mendekap erat tubuh Vino jika dekat dengannya. 

“Andai dekat saya bisa memeluknya,” ujarnya dengan emoji menangis, dikutip dari akun Twitter pribadinya pada Minggu, 25 Juli 2021. 

Setelah mengungkapkan hal tersebut, Susi juga kemudian meminta bantuan pada para warganet untuk memberitahukannya lokasi kediaman Vino. “Kontak & address please,” tambahnya.

Ingin merawat Vino tanpa harus adopsi

Susi Pudjiastuti Siap Merawat Bocah Viral yang Ditinggal Ayah-Ibu Wafat karena Covid-19
Susi Pudjiastuti ingin merawat Vino tanpa harus adopsi

Selain itu, Susi juga menjelaskan lebih lanjut tujuannya mencari kontak dan alamat Vino. dirinya ingin mencari Vino yang saat ini sedang menjalani Isoman seorang diri, dan merawat Vino tanpa harus mengadopsinya terlebih dahulu. 

“Saya bersedia merawat tanpa harus adopsi,” ujar Susi sebagai penutup utas di Twitter-nya. 

Pasalnya, saat ini Vino sendiri masih dirawat oleh paman dan tetangga-tetangganya di Kampung Linggang, Purworejo, Kabupaten Kutai Barat, Kalimantan Timur.

Tanggapan warganet

Susi Pudjiastuti Siap Merawat Bocah Viral yang Ditinggal Ayah-Ibu Wafat karena Covid-19
Ilustrasi tanggapan warganet Credit: pexels.com/Giffi

Keinginan Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan ini pun mendapat banyak dukungan dari warganet. Hal ini karena banyak orang pula yang berharap Vino bisa lekas diasuh dan mendapat pertolongan dari Susi. 

Memang yah seorang ibu itu cerminan malaikat tak bersayap ..Damai sekali ini hati, kalo banyak orang berjiwa sosial tanpa pandang bulu sprt ibu ” ujar akun @Chi_Siahay

Saya DM ya Bu.. untuk Kontak org yg d sana.. kebetulan itu tetangga sepupu saya di Linggang Bigung, Kutai Barat.” ujar akun @CoreyAlfi yang menawarkan bantuan untuk memberikan kontak dari Vino.

Keren Ibu @susipudjiastuti ... smoga ibu dan keluarga slalu diberikan kemudahan, kesehatan dan keberkahan. Keep strong & humble ibu...” ujar akun @design_irfan

Penulis: Chrisstella Efivania

#ElevateWomen

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela