Sosok Polisi Tanpa Kaki, Semangatnya Menular dan Memotivasi

Novi Nadya29 Jul 2021, 13:30 WIB
Diperbarui 29 Jul 2021, 13:30 WIB
Ilustrasi kursi roda

 

Fimela.com, Jakarta Sebuah video menunjukkan seorang polisi dengan seragam cokelatnya sedang berjalan di atas kursi roda. Ia terlihat sedang beraktivitas di tempatnya bertugas. 

Video tersebut pun mencuri perhatian dan viral di media sosial. Rupanya video tersebut direkam oleh sang istri lewat akun TikTok @rerehendrik80.

"Tetap semangat jangan pernah menyerah love u,"  tulis sang istri memberikan semangat dengan menyematkan emoji tanda cinta seperti ditulis Merdeka.com.

Saat melihat video tersebut, semangat pak polisi tanpa kaki ini menular. Sekaligus memberi motivasi dan menginspirasi untuk selalu bersyukur dan menjalani hidup semakin baik lagi.

 

Penyebab Kehilangan Kaki

Video tersebut pun diunggah kembali oleh akun Instagram @polisi_gantengindonesiaku yang direspons oleh netizen lewat beragam komentar. Akun Instagram @polresrancaekek2131 pun ikut memberikan komentar sekaligus menjelaskan penyebab polisi tersebut kehilangan kedua kakinya.

"Dinas di Polsek Rancaekek Polresta Bandung, beliau kehilangan ke dua kaki sewaktu melaksanakan olah TKP Kecelakaan di Jalur Nagreg sekitar tahun 2005," komentar @polresrancaekek2131 menjelaskan penyebab dari anggota kepolisian tersebut kehilangan kedua kakinya.

Liputan6.com pernah menulis di tahun 2015 tentang sosok inspiratif tersebut, kala itu Aipda Hendrik Hernawan bertugas melakukan olah perkara kecelakaan lalu lintas di Nagreg, Kabupaten Bandung.

Saat penderekan dilakukan, Aipda Hendrik berada di antara truk dan mobil yang terlibat kecelakaan. Tiba-tiba, hal tak terduga terjadi seketika.

"Saat itu saya berada di tengah-tengah antara truk dan mobil. Dari belakang truk (lain) meluncur dan menabrak bagian belakang truk dan ngepres," tutur Aipda Beni saat ditemui di Bandung, Selasa (28/4/2015).

Simak Video Berikut

#Elevate Women 

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela