Sukses

Info

Sambut Keseruan Perayaan HUT RI Ke-76 di Rumah Digital Indonesia

Fimela.com, Jakarta Menyambut HUT RI ke-76, akan digelar Rumah Digital Indonesia yang menjadi festival Kemerdekaan Virtual. Rumah Digital Indonesia menjadi Festival Kemerdekaan Virtual pertama digelar di Indonesia.

Menteri Sekretaris Negara Pratikno yakni kemeriahan HUT RI ke-76 akan tetap meriah meski masih dalma keterbatasan di tengah pandemi COVID-19. Perayaan ini akan dilakukan secara virtual di Rumah Digital Indonesia.

"Tetapi keramaiannya di dunia virtual, di arena digital itu, bagaimana kegiatan yang secara luring itu bisa dilakukan secara daring. Bahkan bisa meramaikan secara daring berpartisipasi secara daring itu yang kita akan selenggarakan juga bagaimana bulan kemerdekaan di dunia virtual," katanya dalam konferensi pers bulan kemerdekaan dan rumah digital Indonesia dalam akun Youtube Sekretariat Presiden, Jumat (30/7).

Meski di arena digital, Mensesneg Pratikno menyebut semangat yang diusung akan sama dan berusaha untuk kemajuan Indonesia.

 

Berlomba secara digital

Staf Khusus Presiden dan Ketua Bidang Pengembangan Konten Rumah Digital Indonesia Putri Tanjung, RDI akan memberikan pengalaman baru bagi masyarakat dalam merayakan kemerdekaan Indonesia. Terlebih di tengah pandemi yang sedang dihadapi saat ini.

Masyarakat bisa mengakses melalui www.rumahdigitalindonesia.com dan mengikuti berbagai aktivitas. Salah satunya adalah mengikuti perlombaan melalui fitur Arena Perlombaan.

Di sini masyarakat bisa bersaing dalam perlombaan yang umumnya diselenggarakan di Kemerdekaan RI. Di antaranya balap karung, makan kerupuk, dan tarik tambah secara virtual. Kamu pun bisa belanja dari sejumlah produk UMKM yang tersedia.

Putri Tanjung menjelaskan dalam Rumah Digital meliputi berbagai aktivitas yang biasanya dilakukan secara offline. Nantinya bisa dilakukan secara online.

 

Ragam kegiatan

"Masyarakat bisa eksplore. Nantinya ada perlombaan 17 ada perlombaan bisa mengikuti khas 17, seperti makan krupuk, tarik tambang secara virtual," ungkapnya.

Dia juga menjelaskan masyarakat bisa berkompetisi tidak hanya di lingkungan RT/RW melainkan dengan seluruh masyarakat Indonesia. Tidak hanya itu dia juga menjelaskan dalam ruang digital tersebut akan ada pasar lokal, bazar.

Masyarakat kata dia tentunya bisa berbelanja di area bazar tersebut. Putri juga menjelaskan nantinya juga ada pameran foto-foto dari wartawan Kepresidenan yang menampilkan foto kegiatan di Istana.

"Ada panggung nasional, panggung utama dari rumah digital Indonesia. Konser banyak seniman mulai dari Jemimah, Yura Yunita dan upacara kenegaraan," katanya.

Simak video berikut ini

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading