Pidato Keren, Mahasiswa Indonesia Dapat Tepuk Tangan Meriah

Febi Anindya Kirana31 Jul 2021, 21:35 WIB
Diperbarui 31 Jul 2021, 21:35 WIB
topi wisuda

Fimela.com, Jakarta Siapa pun bisa membuat bangga Indonesia, salah satunya adalah mahasiswa yang kuliah di Boston University, Amerika dan diberi kesempatan memberikan pidato kelulusan. Hal yang lebih mengejutkan, dia juga sukses membuat satu kampus berdiri dan tepuk tangan akan pidatonya yang mengejutkan.

Apa sebenarnya isi pidatonya? Dilansir dari akun Instagram hotmanparisofficial, diketahui mahasiswa asal Indonesia tersebut menyelesaikan pendidikannya tahun 2018 lalu.

Dilansir dari Merdeka.com, setelah memberikan penghormatan pada dekan dan seluruh orang yang hadir pada saat itu, dia memperkenalkan dirinya. Pria bernama Abd Gafur ini menjabarkan Indonesia dengan memesona.

Memberi pesan yang bermakna

pidato mahasiswa
instagram/hotmanparisofficial

"Anyway, seperti yang kalian dengar dari aksen saya, saya tidak berasal dari Amerika. Saya berasal dari sebuah negara yang mataharinya bersinar sepanjang tahun. Dengan orang-orang yang selalu tersenyum dan bersyukur apapun yang terjadi," jelas Abd Gafur yang membuat para hadirin tertawa di akhir penjelasan.

"Saya dari Indonesia," sambungnya.

"Tumbuh di Indonesia, saya pernah punya pandangan bahwa Amerika adalah negeri yang penuh keajaiban yang memiliki banyak superhero. Mungkin karena aku nonton TV terlalu banyak waktu kecil," paparnya.

"Mungkin karena film-film Hollywood itu, saya meletakkan batu pertama mimpi saya bahwa suatu saat saya akan mengunjungi Amerika. Dan saya bahagia ada di sini sekarang, bukan hanya berkunjung, saya di sini belajar selama 2 tahun. Jadi saya sangat berterima kasih," lanjutnya langsung diberi sambutan tepuk tangan.

 

Membanggakan membawakan pidato kelulusan

"Di minggu pertama aku di Boston, aku pergi ke Downtown untuk melihat-lihat. Dan mengingat aku lagi di Amerika, aku membayangkan spiderman tiba-tiba muncul entah dari mana. Menembakkan jaringnya ke gedung Prudential Center dan berayun-ayun di seputaran Downtown," katanya.

"Tidak masuk akal, tapi menyenangkan untuk dibayangkan. Itu tidak pernah terjadi," sambungnya.

"Tapi kalian tahu? Saat saya berdiri di sini dan melihat pemandangan yang indah ini. Saya menyadari bahwa kita dikelilingi oleh jenis pahlawan super yang lain. Mereka yang duduk di sana, dan di sana. Para ibu, para ayah, keluarga, teman-teman dan orang-orang penting lainnya. Mereka semua adalah pahlawan dalam hidup kita. Tanpa mereka, kita tidak akan ada di sini hari ini," ungkapnya.

"Aku hanya berharap bahwa generasi kita bisa membuat dunia lebih baik dan lebih damai. Dan aku tahu bahwa kerjasama internasional dan kesepahaman global bukanlah fantasi," ujarnya.

"Hari ini, ketika kita meninggalkan tempat ini, kita akan pergi ke luar sana. Mengatasi segala tantangan yang ada. Ini kemenangan pertama dari banyak kemenangan selanjutnya. Tapi ingat selalu, jalan tidak akan pernah mudah. Karena hal-hal besar tidak pernah mudah," kata Abd Gafur membuat satu kampus bertepuk tangan.

Wah, mengagumkan sekali pesannya ya Sahabat Fimela.

#ElevateWoman with Fimela

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela