Raih Emas Olimpiade, 6 Hadiah untuk Greysia-Apriyani dari Liburan ke 6 Wisata Indonesia Hingga Rumah Mewah

Anisha Saktian Putri03 Agu 2021, 12:30 WIB
Diperbarui 03 Agu 2021, 12:30 WIB
Greysia Polii/Apriyani Rahayu/dok. Instagram Greysia Polii

Fimela.com, Jakarta Ganda putri, Greysia-Apriyani baru saja meraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 dari cabang olahraga Badminton. Kemenangan ini meneruskan tradisi emas badminton di ajang Olimpiade.

Kemenangan Greysia-Apriyani di Olimpiade diapresiasi banyak pihak, hadiah apa saja yang akan diterima ganda putri ini? Berikut ulasannya.

1. Bonus 5 Miliar

Greysia/Apriyani berhak mendapatkan bonus Rp 5 miliar dari pemerintah Indonesia. Bonus tersebut diberikan melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) untuk para atlet Olimpiade Tokyo 2020 yang berhasil meraih medali sebagai perwakilan Indonesia.

2. Jalan-jalan ke enam destinasi dari Sandiaga Uno

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno. Dia berjanji akan memberikan hadiah jalan-jalan ke enam destinasi unggulan sebagai bonus karena telah mengharumkan nama Indonesia.

"Kami akan berikan hadiah ke Greysia dan Apriyani untuk kunjungan ke lima destinasi super prioritas. Ditambah satu ke Wakatobi karena Apriyani berasal dari Sulawesi Tenggara," kata Sandiaga di Jakarta, Senin (2/8) melansir Merdeka.com.

Hadiah tersebut, kata Sandiaga, menjadi cara agar kedua atlet tersebut turut mengembangkan destinasi wisata super prioritas. Selain itu, bonus tetap diberikan meski anggaran Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif terbatas.

"Jadi walau anggaran kita terbatas, tapi penyiapan destinasi super-prioritas kita kebut secara berkualitas dan saya yakin sebagai juara olimpiade dengan medali emas. Kunjungan Greysia dan Apriyani akan memberikan dampak," katanya.

3. Rumah di PIK

6 Potret Kemenangan Greysia Polii dan Apriyani Rahayu, Bawa Pulang Medali Emas
Greysia Polii dan Apriyani Rahayu (Sumber: Instagram/olympics)

Ketua Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Agung Firman Sampurna dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno ikut menyumbang bonus untuk keduanya.

Agung yang juga menjabat sebagai Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) menjanjikan bonus berupa rumah di kawasan elit Pantai Indah Kapuk.

4. Baso Aci

Tak hanya dari pemerintah, berbagai apresiasi juga diberikan oleh publik figure. Misalnya saja Arief Muhammad memberikan dua cabang bisnis baso aci miliknya untuk Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

"Sesuai janji, cabang Baso Aci Akang untuk kalian sudah menunggu di Indonesia. Masing-masing dapat satu," ungkap Arief Muhammad melalui akun miliknya di Instagram, Senin (2/8).

5. Minum kopi seumur hidup

Chicco Jerikho juga memberi hadiah untuk Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Dia menggratiskan kopi atau minuman lain di Filosofi Kopi untuk Greysia Polii/Apriyani Rahayu seumur hidup.

6. 5 ekor sapi

Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa, akan memberi bonus pribadi berupa lima ekor sapi untuk peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020, Apriyani Rahayu.

Selain mendapatkanlima ekor sapi, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe juga memberi bonus sebidang tanah dan rumah di Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra). Bonus itu merupakan bentuk apresiasi Pemkab Konawe atas prestasi Apriyani.

"Atas nama pemerintah saya ucapkan selamat kepada Apriyani Rahayu. Kami bangga dan terharu karena ia telah membawa harum nama Indonesia khususnya Kabupaten Konawe," katanya di Konawe, Senin (2/8/2021).

 

#elevate women

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela