Sukses

Info

SEA Games 2021 Ditunda

Fimela.com, Jakarta Pelaksanaan SEA Games 2021 akhirnya diputuskan untuk ditunda hingga tahun 2022. Rencananya, SEA Games 2021 akan dilangsungkan pada tanggal 21 November hingga 2 Desember 2021.

Kabar ini disampaikan oleh Ketua Komite Olimpiade Indonesia Raja Sapta Oktohari, setelah rapat SEAGAF (South East Asian Game & Animation Festival) yang dihadiri oleh Sekjen KOI Ferry Kono Singapore. National Olympic Council juga merilis pernyataan yang kemudian dikutip oleh Strait Times, bahwa SEA Games tidak akan diselenggarakan di tahun ini. Salah satu alasan utamanya adalah perkembangan kasus COVID-19 dan NOC Vietnam akan mencari jadwal baru untuk SEA Games di tahun depan.

Dalam pelaksanaannya, SEA Games akan melibatkan 40 cabang olahraga dan lebih dari 10.000 peserta untuk ditandingkan. Sedangkan untuk tahun 2022, agenda olahraga sudah cukup padat, mengingat ada Asian Games dan Commonwealth Games.

Penyelenggaraan SEA Games 2021 di Vietnam secara resmi ditunda hingga tahun 2022

Vietnam sendiri terakhir kali menjadi tuan rumah SEA Games di tahun 2003, sedangkan menurut data dari worldometers, di Vietnam masih ada penambahan kasus COVID-19 sebesar 314 kasus per hari. Sayangnya, penjadwalan ulang SEA Games 2021 ini tampaknya tidak akan menjadi hal yang mudah, mengingat mekanisme anggaran yang berbeda-beda dari setiap negara.

Saksikan video menarik setelah ini

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading