Kisah Atlet Loncat Indah Kanada Dapat Skor 0,0 di Olimpiade Tokyo 2020

Hilda Irach06 Agu 2021, 20:00 WIB
Diperbarui 06 Agu 2021, 20:00 WIB
Kisah Atlet Loncat Indah Kanada Dapat Skor 0,0 di Olimpiade Tokyo 2020

Fimela.com, Jakarta Atlet loncat indah asal Kanada, Pamela Ware, jadi sorotan di Olimpiade Tokyo 2020 karena mencetak skor langka dalam pertandingan final cabang olahraga loncat indah nomor 3m, Sabtu (31/7/2021).

Pasalnya, atlet yang berlaga di final nomor tersebut mendapatkan skor 0,0 dari juri Olimpiade Tokyo 2020. Dilansir New York Post, atlet 28 tahun itu salah langkah sehingga lompatannya tidak bisa bisa menukik dengan kepala di bawah.

Pamela Ware justru mendaratkan kakinya terlebih dahulu saat menyentuh kolam renang. Akibatnya, ia mendapatkan skor nihil dari para juri Olimpiade Tokyo 2020.

Takut alami cedera

Kisah Atlet Loncat Indah Kanada Dapat Skor 0,0 di Olimpiade Tokyo 2020
Atlet loncat indah Kanada, Pamela Ware gagal dalam pertandingan final cabor putri nomor 3m dengan skor 0,0 di Olimpiade Tokyo 2020. (Instagram/pamelaware1).

Dikutip The Sun, Pamela Ware mengaku dirinya salah melakukan lompatan. Atlet itu terpaksa melakukan lompat pensil langsung ke kolam lantaran takut akan mengalami cedera. Alhasil dia rela mendapat skor rendah dan mengabaikan semua strategi yang telah direncanakan sebelumnya.

“Saya berpikir kalau sampai menyelam, kemungkinan saya akan cedera,” ujar Pamela Ware kepada stasiun TV CBC.

Skor 0.0 yang didapatkannya juga menandakan bahwa peraih medali perunggu di Kejuaraan Akuatik Dunia 2013 ini gagal melaju ke final

Meski begitu, Pamela Ware mengatakan dirinya tak akan berhenti bertanding meski ada hal-hal yang tidak berjalan sesuai keinginannya. Ia juga mengaku masih bangga dengan dirinya sendiri.

“Saya sangat siap untuk kompetisi ini, dan saya membuat kesalahan. Itu bisa terjadi pada siapa saja, tetapi itu terjadi pada saya di waktu yang salah,” tulisnya di akun pribadi Instagramnya @pamelaware1.

“Tetapi saya bangga karena telah  melakukan segala yang mungkin untuk mencapai tempat saya sekarang. Saya manusia, saya juga bisa membuat kesalahan. Saya harap kalian akan terbiasa denganku karena saya tidak akan kemana-mana. Saya tidak akan menyerah. Kompetisi ini tidak mendefinisikanku dan saya tidak akan membiarkannya mengalahkanku,” pungkasnya.

#Elevate Women

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela