Sukses

Info

Asal Mula #HariTagar Sedunia, Cara Melihat Dunia dengan Lebih Mudah

Fimela.com, Jakarta Salah satu sumber informasi paling cepat saat ini adalah twitter. Nah, tahukah kamu jika ada satu simbol yang bisa menyatukan semua orang sedunia dengan minat sama, memicu percakapan, dan memberi konten yang kamu inginkan? Ya, jawabnya adalah tagar.

Tanda tagar di twitter pertama kali digunakan 14 tahun lalu, tepatnya 23 Agustus 2007. Awalnya @chrismessina dengan menge-Tweet #barcamp. Semenjak itu, tagar telah berkembang menjadi cara berkomunikasi global untuk mengelompokkan Tweet, memudahkan orang mencari topik dan menjadi bagian dari percakapan sehingga mengubah cara orang-orang berkomunikasi dan menjadi salah satu simbol berpengaruh di era digital.

Sejak saat itu tagar menjadi cara terbaik untuk pengguna twitter mencari topik yang sesuai dengannya. Seperti yang kita ketahui, Twitter menjadi tempat untuk menyuarakan pendapat dan tempat diskusi yang menarik bagi penggunanya.

Peluncuran Emoji #HariTagar

Pentingnya tagar untuk menandai percakapan penting dan seru, membuat Twitter akhirnya meluncurkan emoji #HariTagar. Menariknya emoji ini hadir dalam berbagai bahasa.

Indonesia menggunakan tagar untuk mencari informasi dengan cepat -sesuai dengan fungsinya yaitu untuk mengelompokkan percakapan. Tagar memungkinkan orang-orang untuk bergabung dalam percakapan dan berdiskusi dengan komunitas yang mereka anggap penting di Twitter. Pembahasan tentang tren investasi bitcoin hingga topik hiburan terkini adalah beberapa tagar populer yang turut meramaikan linimasa di Indonesia.

Dalam rilis yang Fimela terima (23/8) terdapat beberapa topik tagar yang populer di Indonesia di paruh waktu pertama 2021, yaitu ucapan doa dan harapan untuk Indonesia lewat tagar #PrayForIndonesia.

Hiburan pun menjadi bahasan terfavorit bagi warganet. Tercatat warganet di Indonesia mencari hiburan dengan menonton sinetron dan anime lalu memulai diskusi di Twitter. Sinetron #IkatanCinta yang berisi lika-liku kehidupan dan kisah cinta Andin dan Aldebaran seakan menjadi magnet orang Indonesia yang tidak sabar menunggu datangnya episode baru.

Bagi mereka yang menyukai animasi Jepang, anime #AttackOnTitan dan #JujutsuKaisen ramai digunakan di Twitter sembari menunggu kedatangan season berikutnya. Bagi para gamers di Indonesia, role-playing game (RPG) favorit mereka, #GenshinImpact, juga menjadi bagian dari percakapan seru di Twitter.

Selain itu berita tentang ekonomi terkait investasi uang kripto pun mewarnai percakapan di twitter. Beberapa kampanye dari brand pun ikut menyemarakkan tagar di twitter.

Nah, kalau Sahabat Fimela tagar apa yang menjadi favoritmu saat menjelajah dunia Twitter?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading