Sukses

Info

Kabar Baik! Kasus COVID-19 di Indonesia Menurun, Warga Diminta Tetap Taat Prokes

Fimela.com, Jakarta Kasus COVID-19 di Indonesia terus mengalami penurunan dalam beberapa hari terakhir. Penurunan kasus COVID-19 di Indonesia kian signifikan.

Terlihat dari peta sebaran COVID-19 pada situs covid19.go.id per Senin (6/9/2021) , Indonesia memiliki penambahan kasus positif sebanyak 4.413. Penambahan kasus positif ini menjadi yang terendah dalam dua minggu terakhir.

Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Langsung Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI Siti Nadia Tarmizi menyebut kunci dari pengendalian kasus COVID-19 di Indonesia yakni dengan mengurangi mobilitas warga.

Tak hanya itu, pemerintah juga terus mendorong agar masyarakat untuk melakukan vaksinasi. Termasuk memperkuat tenaga kesehatan dalam penanganan COVID-19 serta menambah tenda darurat dan rumah sakit darurat.

 

Sudah lewati puncak kematian COVID-19

Dengan kondisi penurunan angka kasus COVID-19 di Indonesia, Wakil Menteri Kesehatan Dante Saksono Harbuwono menyebut Indonesia sudah melewati masa puncak kasus penularan dan kematian COVID-19.

"Kita sudah melewati masa puncak kasus konfirmasi rumah sakit dan kasus kematian di rumah sakit untuk eskalasi beberapa waktu lalu," kata Dante dalam konferensi pers yang berlangsung secara virtual pada Senin (6/9).

Penurunan kasus COVID-19 di Indonesia tidak boleh membuat seluruh elemen lengah. Menurutnya, saat ini menjadi waktu bagi Indonesia untuk meningkatkan ketahanan medis.

 

Harus taat prokes

Mengabaikan pelaksanaan protokol kesehatan sangat berpotensi untuk membuat kasus COVID-19 kembali melonjak. Di mana kasus positif COVID-19 di Amerika Serikat tetap mengalami kenaikan meski angka vaksinasi sudah cukup baik. Hal ini disebabkan karena abai prokes karena merasa sudah divaksin.

Dengan demikian Dante menegaskan bahwa vaksin bukan berarti seseorang kebal terhadap COVID-19. Menaati prokes menjadi kunci penting dalam menghadapi COVID-19.

Simak video berikut ini

#elevate women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading