Sukses

Info

95 Persen Sekolah di Daerah PPKM Level 1-3 Siap Gelar Asesmen Nasional

Fimela.com, Jakarta Sebesar 95 persen sekolah yang berada di daerah dengan PPKM Level 1-3 telah siap untuk menggelar Asesmen Nasional (AN). Hal tersebut disampaikan langsung oleh Menteri Pendidikan, Kebudayaan Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim melalui akun Instagram pribadinya, Rabu (15/9/2021).

Asesmen Nasional merupakan terobosan yang ditawarkan Nadiem Makarim usai sistem Ujian Nasional (UN) ditiadakan. Adapun AN ditujukan untuk memetakan kondisi pendidikan di setiap daerah tanpa menimbulkan konsekuensi bagi individu siswa dan sekolah.

“Dan 95% sekolah di Kawasan PPKM level 1 sampai 3 sudah dapat melakukan Asesmen Nasional,” kata dia dalam akun Instagramnya

Sebelumnya, Nadiem Makarim mengatakan bahwa Asesmen Nasional sangat berbeda dengan UN, sehingga sekolah maupun siswa tak perlu melakukan persiapan khusus.

“AN juga dilaksanakan mengikuti peraturan yang berlaku dan protokol kesehatan yang ketat,” jelas Nadiem.

Tahap Geladi Bersih

Saat ini, pelaksanaan AN memasuki tahap geladi bersih untuk memastikan seluruh faktor yang mungkin menghambat pelaksanaan telah diatasi.

Setelah semua simulasi dan gladi selesai, pelaksanaan AN untuk satuan pendidikan akan dimulai pada minggu ke-4 September 2021 dengan sasaran pertama adalah SMK dan Paket C. Kemudian disusul oleh SMA, SMP, dan SD/sederajat.

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading