Sukses

Info

Stok Aman, 1,1 Juta Pasokan Vaksin Pfizer Tiba di Indonesia

Fimela.com, Jakarta Pasokan vaksin Pfizer sebanyak 1.199.250 dosis, tiba di Indonesia pada Kamis, 7 Oktober 2021. Ini menjadi kedatangan vaksin tahap ke-85 yang berasal dari skema pembelian. 

Kedatangan vaksin Pfizer di Indonesia, mendarat di dua bandara. Yaitu Bandara Soekarno Hatta, Tangerang dan Bandara Ahmad Yani, Semarang, masing-masing pada pukul 08.00 WIB dan 11.00 WIB.

"(Adanya kedatangan vaksin Pfizer) Sehingga total vaksin COVID-19 yang datang dalam bentuk (bulk) maupun vaksin jadi adalah 278.281.780 dosis," kata Nadia saat menyambut kedatangan vaksin Pfizer pada Kamis, 7 Oktober 2021, melansir dari Liputan6.com

Pemerintah terus berupaya memenuhi kebutuhan vaksin COVID-19 untuk kepentingan vaksinasi nasional.  Kedatangan vaksin Pfizer juga menunjukkan stok vaksin aman. Pemerintah juga mengajak seluruh masyarakat segera divaksinasi.

"Tidak perlu pilih-pilih vaksin, karena semua vaksin aman dan berkhasiat," lanjut Nadia.

Tetap Maksimalkan Prokes

Seiring upaya percepatan vaksinasi, lanjut Siti Nadia Tarmizi, Pemerintah juga mengingatkan masyarakat untuk tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan.

"Karena vaksin bukan satu-satunya tameng untuk melindungi dari COVID-19," terangnya melalui pernyataan tertulis yang diterima Health Liputan6.com.

Nadia juga menegaskan, vaksinasi booster saat ini masih hanya untuk tenaga kesehatan. Apalagi masih banyak masyarakat yang belum mendapatkan vaksin.

"Prioritas program vaksin booster saat ini adalah tenaga kesehatan sebagai populasi berisiko, sekaligus vital dalam mendukung layanan dalam kesehatan di masa pandemi," tegasnya.

#Elevate Women 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading