Rendy Pandugo Resmi Merilis Album Penuh Kejutan, The Journey

Nizar Zulmi diperbarui 31 Agu 2017, 09:07 WIB

Fimela.com, Jakarta Penyanyi pria yang satu ini menghadirkan nafas baru bagi industri musik Indonesia. Dia adalah Rendy Pandugo yang baru saja merilis album debutnya, The Journey.

Bernaung di bawah label Sony Music Indonesia, Rendy terlebih dulu diperkenalkan dengan single recycle Sebuah Kisah Klasik. Lagu ini terdapat di album kompilasi Y2Koustic, yang turut menghadirkan para penyanyi keren lain seperti Fatin Shidqia dan GAC.

Mendapat respon baik dari gebrakan awalnya, Rendy secara bertahap merilis dua single yakni I Don't Care dan Silver Rain. Dan untuk melengkapi debutnya yang impresif, album THe Journey diperkenalkan kepada awak media pada 30 Agustus kemarin.

"Album ini memang menceritakan perjalanan gue dalam bermusik. Mungkin ada yang bilang album ini isinya agak nano nano, tapi yang gue tulis di The Journey ini bener-bener jujur dari hati," ujar Rendy Pandugo dijumpai di The Pallas, SCBD Jakarta.

The Journey sendiri memuat 11 track yang kesemuanya full menggunakan bahasa Inggris. Terkait hal ini Rendy punya pertimbangan tersendiri.

"Bukannya sok-sok an pengen bikin album bahasa Inggris sih, tapi gue emang pengen membuat sesuatu yang belum pernah gue lakuin," jelas Rendy Pandugo. "Album ini menjadi produk pertama Sony Music, penyanyi Indonesia yang albumnya full bahasa Inggris dan dirilis di 4 negara sekaligus," tambah Inu Numata mewakili pihak label.

What's On Fimela