Hubungan Cinta Tidak Direstui Orang Tua, Harus Bagaimana?

Fimela diperbarui 26 Jun 2014, 20:10 WIB

Cinta bisa datang kapan saja, dan di saat Anda sudah merasa dewasa, datanglah seorang pria yang sangat memahami Anda, dia membuat Anda nyaman, pada akhirnya Anda jatuh cinta padanya. Tentu saja Anda merasa bahagia, karena berharap pria ini adalah pria yang tepat untuk masa depan. Namun di saat harapan melambung tinggi, orang tua tidak setuju jika Anda menjalin hubungan dengan pria ini.

Seringkali wanita berada dalam tahap bimbang, di satu sisi, Anda tidak setiap hari jatuh cinta dan menemukan pria yang tepat seperti dirinya, namun di sisi lain, Anda tidak mungkin mengabaikan ketidaksetujuan orang tua, apalagi semakin serius sebuah hubungan, restu orang tua semakin dibutuhkan.

Dilansir oleh All Women Stalk, inilah beberapa cara yang bisa Anda lakukan.

    Memahami Orang Tua Anda

    Setiap orang tua ingin anaknya bahagia, maka pahamilah bahwa orang tua Anda tidak ingin kehidupan Anda berantakan karena memilih pria ini. Setiap orang tua punya standar yang berbeda, maka pahamilah apa kecemasan mereka terhadap pria ini. Pahami sudut pandang mereka, kadang ada hal-hal yang belum Anda pikirkan. Pengalaman orang tua Anda jelas lebih banyak, maka dengarkanlah dulu dan tidak perlu membantah.

    Bicarakan Dengan Orang Tua Anda

    Ada yang bilang, tak kenal maka tak sayang. Jika orang tua Anda tidak setuju dengan si dia, mungkin karena mereka belum mengenal kekasih Anda lebih jauh. Maka buatlah waktu khusus agar si dia menyatakan keseriusannya di depan orang tua Anda. Si dia juga harus memahami apa keinginan orang tua Anda dan harapan orang tua pada pendamping hidup Anda. Dengan saling bicara, keputusan bisa diambil.

    Bicarakan Dengan Orang Tua si Dia

    Bila orang tua si dia yang tidak setuju dengan Anda, maka buatlah waktu untuk ngobrol dengan mereka. Memang terasa sulit pada awalnya, namun lebih baik dicoba daripada tidak sama sekali. Siapa tahu penilaian mereka berubah setelah bertemu dengan Anda. Kalaupun Anda merasa tidak diterima dengan baik, tetap berikan sikap terbaik Anda dan hormati mereka. Kadang, yang muda yang harus mengalah.

    Ambil Keputusan Dengan si Dia

    Jika semua cara di atas sudah dilakukan dan masih menemukan jalan buntu, bicarakan dengan kekasih Anda, sebaiknya akan diteruskan atau diputuskan saja. Kalaupun Anda merasa sangat berat, Anda dan si dia berhak untuk mendapatkan yang terbaik, dalam artian, mendapat pria yang baik sekaligus mendapat restu. Berat memang, namun apapun keputusan Anda, kadang jalan terbaik tidak selalu diiringi senyuman.

    Jangan Membenci Orang Tua

    Seringkali timbul rasa tidak senang atas sikap orang tua yang terlalu mengatur hidup Anda, toh Anda merasa sudah besar dan mandiri. Ingatlah, jangan pernah membenci orang tua Anda. Kalaupun saat ini hati terasa sakit, kelak Anda akan memeluk kembali mereka dan mungkin Anda berterimakasih pada mereka. Maka tetaplah menyayangi mereka sebagaimana mereka menyayangi Anda.

Semoga tulisan ini bisa membuat hati Anda lebih tenang, dan semoga saja restu itu segera Anda dapatkan.

(vem/yel)
What's On Fimela

Tag Terkait