Bekas Jerawat Mengganggu? Usir dengan Cara Ini

Gadis Abdul11 Okt 2015, 18:40 WIB
Bekas Jerawat Mengganggu? Usir dengan Cara Ini

Bintang.com, Jakarta Setelah jerawat menghilang belum tentu masalah kamu pun berakhir begitu saja, karena ketika jerawat tiada kini kamu harus menghadapi masalah bekas jerawat. Ya, bekas jerawat tentunya juga akan mengganggu penampilan kamu yang ingin terlihat kece.

Tapi, sekarang kamu tidak perlu khawatir karena bekas jerawat juga bisa diusir dengan beberapa bahan alami yang sangat mudah kamu tentukan. Lalu apa sajakah bahan-bahan yang dapat digunakan untuk menutupi bekas jerawat? Coba tengok cara menghilangkan bekas jerawat yang alami berikut ini.

Mentimun Organik. Kandungan vitamin A dan vitamin C, serta magnesium yang terdapat didalam mentimun tentu sangat berguna buat kamu yang ingin menghilangkan bekas jerawat. Cara penggunaannya pun sangat mudah, kamu hanya tinggal mengiris tipis mentimun organik kemudian letakkan diatas bekas jerawat. Diamkan selama 30 menit dan bilas wajah dengan air bersih. Kamu yang menggunakan cara ini secara rutin, tiga kali dalam seminggu bisa merasakan kulit wajah cantik tanpa bekas jerawat.

Bekas Jerawat Mengganggu? Usir dengan Cara Ini | via: skinschooling.com

Tomat. Sama seperti mentimun, tomat juga mengandung vitamin A dan vitamin C yang mampu menghilangkan bekas jerawat yang mengganggu. Caranya pun mudah, irisan tipis tomat bisa kamu langsung letakkan diatas noda bekas jerawat. Setelah 30 menit, kamu bisa langsung membilas wajah hingga bersih. Jangan lupa untuk mempraktekkan cara ini tiga kali seminggu untuk hasil lebih maksimal.

Bekas Jerawat Mengganggu? Usir dengan Cara Ini | via: i.ytimg.com

Es Batu dari Teh Hijau. Tidak hanya bagus untuk detoksifikasi tubuh, tapi teh hijau juga bisa menghilangkan bekas jerawat kamu yang membandel. Jika biasanya bekas kantong teh hijau dimanfaatkan untuk jadi masker wajah, maka untuk menghilangkan jerawat kamu hanya butuh air teh hijau yang telah dibekukkan kedalam freezer. Es batu teh hijau ini dapat kamu langsung tempelkan di wajah area bekas jerawat selama 1-2 menit atau sampai kulit mati rasa. Es batu teh hijau merupakan bahan alami yang tidak hanya bisa digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat, tetapi juga bisa mengatasi peradangan kulit, dan kulit wajah yang kemerahan.

Bekas Jerawat Mengganggu? Usir dengan Cara Ini | via: naturallylush.files.wordpress.com

Minyak Zaitun. Oleskan minyak zaitun pada wajah sebelum kamu tidur dan juga setelah bangun tidur. Olesan minyak zaitun yang dilakukan secara rutin juga bisa berguna untuk menghilangkan bekas jerawat.

Bekas Jerawat Mengganggu? Usir dengan Cara Ini | via: toyota.astra.co.id

Madu. Olesan madu alami pada wajah yang mengalami bekas jerawat bisa membantu kamu memiliki kulit cantik dan bercahaya. Madu yang mengandung sifat antibakteri yang bisa dimanfaatkan untuk menetralisir zat-zat yang ada pada kulit untuk mengurangi peradangan.

Bekas Jerawat Mengganggu? Usir dengan Cara Ini | via: lofoto.ca

Itulah lima bahan alami yang bisa kamu manfaatkan untuk menghilangkan noda bekas jerawat pada wajah yang mengganggu penampilan kamu. Jangan lupa untuk rajin mencuci muka.

Baca juga : 5 Resep Perawatan Wajah di Pagi Hari yang Wajib Kamu Coba